Liverpool Vs Chelsea, Akhirnya Roberto Firmino Bisa Cetak Gol Lagi...

Kompas.com - 23/07/2020, 05:00 WIB
Sadio Mane (kiri) dan Roberto Firmino (tengah) ikut merayakan gol Mohamed Salah (tengah) pada laga Liverpool vs Crystal Palace di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Rabu (24 Juni 2020). AFP/ PHIL NOBLESadio Mane (kiri) dan Roberto Firmino (tengah) ikut merayakan gol Mohamed Salah (tengah) pada laga Liverpool vs Crystal Palace di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Rabu (24 Juni 2020).
|

KOMPAS.com - Roberto Firmino bisa kembali semringah seusai laga Liverpool vs Chelsea pada lanjutan pekan ke-37 Premier League, kasta teratas Liga Inggris.

Dalam laga Liverpool vs Chelsea di Stadion Anfield, Rabu (22/7/2020) atau Kamis dini hari WIB, Roberto Firmino turut menyumbang satu gol dalam kemenangan Liverpool.

Pertandingan Liverpool vs Chelsea itu berakhir dengan skor 5-3.

Gol-gol kemenangan The Reds, julukan Liverpool, dicetak oleh Naby Keita (23'), Trent Alexander-Arnold (38'), Georginio Wijnaldum (38'), Roberto Firmino (55'), dan Alex Oxlade-Chamberlain (84').

Baca juga: Liverpool Vs Chelsea, Drama 8 Gol Iringi Langkah The Reds ke Panggung Juara

Adapun tiga gol balasan Chelsea tercipta lewat Olivier Giroud (45+3'), Tammy Abraham (61') dan Mason Mount (73').

Untuk Firmino, golnya ini seolah menjadi pemutus dahaga, khususnya mencatatkan nama di papan skor saat Liverpool berlaga di Anfield.

Dikutip dari Opta, gol Firmino itu mengakhiri penantian selama 1.591 menit dan 56 tembakan tanpa mencetak gol sejak kali terakhir melakukannya saat melawan Tottenham pada Maret 2019, atau 479 hari lalu.

Adapun untuk musim ini, penyerang asal Brasil itu telah mencetak 12 gol untuk Liverpool di semua ajang.

Namun, di pentas Premier League, Firmino "hanya" melesakkan sembilan gol, jauh jika dibandingkan dengan rekan sesama penyerang, Mohamed Salah, yang telah mencetak 19 gol di Liga Inggris.

Baca juga: Trofi Juara Liverpool, Fans Tetap Datang ke Anfield meski Dilarang

Terlepas dari itu, kemenangan ini sudah "tidak menentukan" bagi Liverpool yang sudah memastikan gelar juara pada pekan ke-31.

The Reds kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 96 poin dari 37 laga.

Usai laga melawan Chelsea, para pemain Liverpool mengangkat trofi Premier League pertama mereka di panggung dekat The Kop, tribune yang paling terkenal di Stadion Anfield.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X