Trofi Juara Liverpool, Fans Tetap Datang ke Anfield meski Dilarang

Kompas.com - 23/07/2020, 04:14 WIB
Suasana di luar sebuah bar di dekat Stadion Anfield bertepatan dengan laga Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan pekan ke-37 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Rabu 22 Juli 2020. AFP/ OLI SCARFFSuasana di luar sebuah bar di dekat Stadion Anfield bertepatan dengan laga Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan pekan ke-37 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Rabu 22 Juli 2020.
|

KOMPAS.com - Fans Liverpool tetap berdatangan ke area Stadion Anfield untuk merayakan penobatan sekaligus penyerahan trofi juara Liga Inggris musim 2019-2020, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB.

Padahal, pihak klub maupun kepolisian telah melarang para penggemar Liverpool itu untuk datang ke area Stadion Anfield terkait pandemi virus corona.

Namun, sebelum laga Liverpool vs Chelsea digelar, yang merupakan laga kandang terakhir The Reds, kedatangan bus tim disambut para penggemar dengan melepaskan suar di sekitar Anfield.

Dikutip dari BBC, para fans menyambut kedatangan tim meskipun ada peringatan dan permintaan dari klub dan kepolisian untuk merayakan momen juara di rumah.

Baca juga: Liverpool Vs Chelsea, The Reds Unggul 3-1 di Babak Pertama

Sebelumnya, Manajer Liverpool Juergen Klopp, kapten Jordan Henderson, legenda Kenny Dalglish, serta Kepolisian Merseyside telah meminta para penggemar untuk merayakan di rumah karena risiko virus corona.

"Saya tahu betapa sulitnya karena mereka telah menunggu begitu lama bagi klub ini untuk memenangi liga dan itu sangat besar," kata Henderson.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sayangnya, mereka tidak dapat berkumpul di luar stadion untuk kesehatan dan keselamatan negara, dan kita perlu melindungi staf NHS (petugas medis) yang telah bekerja tanpa lelah selama beberapa bulan terakhir," tuturnya.

Baca juga: Fakta Jelang Liverpool Vs Chelsea, Persentase Kemenangan The Reds Menurun

Suasana di luar sebuah bar di dekat Stadion Anfield bertepatan dengan laga Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan pekan ke-37 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Rabu 22 Juli 2020.OLI SCARFF Suasana di luar sebuah bar di dekat Stadion Anfield bertepatan dengan laga Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan pekan ke-37 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Rabu 22 Juli 2020.

Sebelumnya, Liverpool dipastikan menyegel gelar juara Premier League, kasta teratas Liga Inggris, musim 2019-2020.

Liverpool memastikan gelar pada pekan ke-31, Jumat (26/6/2020).

Prestasi ini memutus dahaga penantian 30 tahun The Reds, julukan Liverpool.

Kali terakhir klub yang bermarkas di Anfield tersebut juara Liga Inggris adalah pada tahun 1989-1990.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.