David De Gea Kembali Starter vs West Ham, Ini Penjelasan Solskjaer

Kompas.com - 23/07/2020, 00:26 WIB
Kiper Manchester United, David de Gea, tak berdaya mencegah tembakan penyerang Chelsea, Olivier Giroud, menjebol gawangnya pada laga semifinal Piala, Senin (20/7/2020) dini hari WIB. AFP/ANDY RAINKiper Manchester United, David de Gea, tak berdaya mencegah tembakan penyerang Chelsea, Olivier Giroud, menjebol gawangnya pada laga semifinal Piala, Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menjelaskan keputusannya tetap menurunkan David de Gea pada laga lanjutan Liga Inggris kontra West Ham United, Kamis (22/7/2020) dini hari WIB.

David de Gea menjadi starter pada partai di Old Trafford tersebut hanya beberapa hari setelah ia tampil penuh blunder pada laga semifinal Piala FA kontra Chelsea.

Masa depan De Gea menjadi pusat perbincangan terutama dengan kembalinya kiper muda Setan Merah, Dean Henderson, dari Sheffield United musim depan.

Namun, Solskjaer tetap menamakan David de Gea pada laga kontra West Ham walau Sergio Romero merupakan pengganti mumpuni di bangku cadangan Setan Merah.

Sang pelatih pun mengutarakan bahwa ia tetap menganggap De Gea sebagai kiper utama Man United.

"Tidak, saya tak baca media, saya mendapat pertanyaan-pertanyaan di konferensi pers dan Anda tahu mereka mengejar apa," tutur Solskjaer kepada MUTV.

Baca juga: Setelah Dean Henderson, Jan Oblak Disebut Bisa Gantikan Posisi De Gea

"David telah melewati banyak masa seperti ini."

David de Gea menanda tangani kontrak raksasa pada awal musim ini yang mengikatnya di klub hingga 2023.

Namun, sang kiper bisa jadi bukan jaminan kiper utama lagi musim depan setelah Dean Henderson kembali dari masa peminjamannya ke Sheffield United.

Henderson hanya kebobolan 30 gol dari 35 pertandingan Liga Inggris musim ini dan mencatatkan 13 clean sheet.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X