Benny Van Breukelen: Rivky Mokodompit Dipilih Shin Tae Yong Langsung

Kompas.com - 22/07/2020, 21:40 WIB
Rivky Mokodompit kiper Persebaya Surabaya musim 2020. KOMPAS.com/Suci RahayuRivky Mokodompit kiper Persebaya Surabaya musim 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Rivky Mokodompit membuat kejutan setelah namanya masuk dalam daftar nama pemain yang akan menjalani pemusatan latihan bersama Shin Tae-yong.

Ini adalah kali pertama kiper 31 tahun tersebut dipanggil timnas senior.

Terakhir Rivky mengenakan seragam timnas adalah pada 2011 silam bersama tim nasional U23.

Pemanggilan Rivky Mokodompit pun mengundang perhatian pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benny van Breukelen.

Pelatih asal Medan itu merasa anak asuhnya itu memang layak mendapatkan mendapatkan kesempatan.

“Dari sebelum Covid saya sudah tahu. Saya harap itu jadi motivasi untuk dia agar bisa lebih semangat latihan,” kata pelatih kelahiran 4 Mei 1963 kepada Kompas.com.

“Ini kesempatan untuk dia, waktu 2013 juga dia sempat dipanggil buat seleksi SEA Games, tapi kalah bersaing dengan Kurnia Meiga dan Andritany Ardhiyasa,” imbuhnya.

Baca juga: Tanggapan Persebaya setelah PSSI Kantongi Restu dari BNPB

Benny van Breukelen mengungkapkan Rivky Mokodompit dipilih langsung oleh pelatih timnas, Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu memberikan penilaian sendiri saat datang dan menyaksikan langsung pertandingan Piala Gubernur Jatim pertengahan Februari lalu.

“Kami menang 4-2 dengan Madura United, waktu itu pelatih nasional (termasuk Shin Tae Yong) menyaksikannya,” ucap mantan pelatih kiper Tira Persikabo.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X