Mengintip Persiapan Perayaan Juara Liverpool

Kompas.com - 22/07/2020, 07:00 WIB
Mohamed Salah merayakan gol yang baru dia lesakkan ke gawang Tottenham Hotspur di laga final Liga Europa 2019, di Wanda Metropolitan Stadium, Madrid, Spanyol, pada 1 Juni 2019. SHUTTERSTOCK/MDIMohamed Salah merayakan gol yang baru dia lesakkan ke gawang Tottenham Hotspur di laga final Liga Europa 2019, di Wanda Metropolitan Stadium, Madrid, Spanyol, pada 1 Juni 2019.

KOMPAS.comLiverpool akan mengangkat trofi juara Liga Inggris 2019-2020 setelah laga melawan Chelsea pada pekan ke-37 Premier League, Rabu (22/7/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Tanpa memandang hasil laga yang dihelat di Stadion Anfield itu, Liverpool bakal tetap melakukan momen sakral tersebut.

Sebab, mereka sudah memastikan gelar Liga Inggris sejak pekan ke-31.

Ini merupakan gelar Liga Inggris pertama mereka setelah kali terakhir pada musim 1989-1990.

Baca juga: Angkat Trofi Liga Inggris di Anfield, Liverpool Larang Fans Hadir ke Stadion

Trofi Premier League pun sudah disiapkan untuk perayaan Liverpool di Anfield nanti.

Nama "Liverpool" sudah diukir pada trofi yang memiliki tinggi 3 kaki 5 inci (104 sentimeter) dan lebar kaki 61 sentimeter, dengan berat total 25,4 kilogram.

Bagian bawah trofi di mana daftar nama tim-tim juara masa lalu diukir memiliki bobot sebesar 15,9 kilogram.

Untuk menghindari adanya kerumunan pada laga kandang terakhir Liga Inggris musim ini, Liverpool telah melarang para suporter datang ke stadion.

Keputusan itu diambil setelah pihak klub bekerja sama dengan Kepolisian Merseyside, Dewan Kota Liverpool dan persatuan pendukung The Reds yang tergabung dalam Spirit of Shankly.

Kendati demikian, Liverpool telah mengajukan permintaan khusus kepada pihak Premier League untuk mengizinkan keluarga pemain bisa ikut dalam perayaan juara.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X