Setelah Dean Henderson, Jan Oblak Disebut Bisa Gantikan Posisi De Gea

Kompas.com - 21/07/2020, 22:40 WIB
Kiper Manchester United, David de Gea, tak berdaya mencegah tembakan penyerang Chelsea, Olivier Giroud, menjebol gawangnya pada laga semifinal Piala, Senin (20/7/2020) dini hari WIB. AFP/ANDY RAINKiper Manchester United, David de Gea, tak berdaya mencegah tembakan penyerang Chelsea, Olivier Giroud, menjebol gawangnya pada laga semifinal Piala, Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, menyebut kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, sebagai satu-satunya sosok yang bisa menggantikan David de Gea.

David de Gea mendapat banyak kritikan setelah melakukan kesalahan dalam kekalahan 1-3 Manchester United dari Chelsea pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin (20/7/2020).

Dia dianggap sebagai biang keladi atas terciptanya dua gol Chelsea yang dicetak Olivier Giroud (45') dan Mason Mount (46').

Kiper Man United berkebangsaan Spanyol itu dianggap melakukan blunder karena tak mampu menangkap bola dengan bagus dari upaya dua pemain Chelsea tersebut.

Hal itu membuat banyak pihak meminta Man United untuk mengganti sang kiper utama.

Baca juga: Sudah Tiba Saatnya Copot De Gea dari Kiper Utama, Man United!

Eks gelandang Man United, Paul Ince, menyarankan Ole Gunnar Solskjaer (pelatih Man United) memulangkan Dean Henderson yang saat ini dipinjamkan ke Sheffield United.

"Bagi saya, Dean Henderson adalah jawabannya. Dia bermain bagus dan itu adalah sesuatu yang perlu dilihat Ole," kata Paul Ince dilansir dari Daily Mail.

"Henderson punya rasa lapar dan keinginan untuk masuk ke posisi teratas di Manchester United," lanjut Paul Ince.

Mantan pelatih kiper Man United, Ben Benson, dan eks penyerang legendaris timnas Inggris, Alan Shearer, juga turut menyuarakan pendapatnya agar De Gea diganti oleh Dean Henderson.

Namun, anggapan berbeda disampaikan Rio Ferdinand. Dia menilai Dean Henderson belum siap menjadi kiper utama di Man United.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X