Jadi Pendatang Baru Liga 3, Farmel FC Tunjuk Eks Pelatih Persikota

Kompas.com - 21/07/2020, 22:10 WIB
Resmi lolos verifikasi, Farmel FC akan berlaga pada Liga 3 2020 Provinsi Banten. Dok. Farmel FCResmi lolos verifikasi, Farmel FC akan berlaga pada Liga 3 2020 Provinsi Banten.

KOMPAS.com - Farmel FC dipastikan bakal berlaga pada ajang Liga 3 2020 setelah resmi menjadi anggota klub PSSI Asisten Provinsi Banten.

Manajemen Farmel FC pun langsung menunjuk Adnan Mahing sebagai pelatih kepala untuk membawa Jawara Rajawali Merah, julukan tim, dalam mengarungi Liga 3 2020.

CEO Farmel FC, Eko Setyawan, menyatakan bahwa pihaknya langsung bergerak cepat setelah lolos verifikasi administrasi, mengingat pelaksanaan Liga 3 akan digelar pada Oktober 2020.

Baca juga: Seluruh Pemain Liga Super China Negatif Covid-19

"Bismillah, kami sudah membuat kesepakatan bersama dengan coach Adnan. Kami putuskan untuk mempercayakan serta menunjuk Adnan Mahing sebagai pelatih kepala Farmel FC," kata Eko pada Selasa (21/7/2020).

Manajemen Farmel FC punya alasan menunjuk Adnan sebagai pelatih kepala tim.

Pada tahun 2018 dan 2019, Adnan berhasil membawa Persikota menjuarai Liga 3 Provinsi Banten.

"Artinya, dua tahun beruntun dia bisa membawa Persikota juara di Banten. Kami berharap apa yang dilakukan Adnan saat di Persikota, dapat diulangi di Farmel FC pada musim ini," ujar Eko.

Eko menyatakan bahwa Farmel FC punya target menjuarai Liga 3 Provinsi Banten dan bisa berpartisipasi pada final nasional hingga juara.

Dengan demikian, Farmel FC bisa promosi ke Liga 2 pada musim kompetisi berikutnya.

"Farmel FC sebagai klub pendatang baru Liga 3 sangat serius mempersiapkan tim. Selain menunjuk pelatih kepala, kami juga menunjuk pelatih kiper dan juga asisten pelatih kepala," kata Eko.

Baca juga: Antisipasi Covid-19, Indonesia Farmel Cup Diundur ke Oktober 2020

Selain menunjuk pelatih kepala, Farmel FC juga akan merekrut pelatih fisik pada pekan depan.

Sementara itu, seleksi pemain akan dilakukan pada 1 Agustus. Namun, saat ini sudah ada 750 orang yang mendaftar.

"Ini sangat membanggakan, melihat kami tim baru, tetapi antusiasme yang ingin bergabung di klub Farmel FC sangat luar biasa," kata Eko.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X