Kompas.com - 21/07/2020, 21:29 WIB

SHEFFIELD, KOMPAS.com - Sponsor utama Sheffield United, USG, terancam gulung tikar alias bangkrut.

Baca juga: Sheffield United Vs Everton, The Toffees Kubur Mimpi Tim Promosi ke Eropa

Saat ini, Union Standard Group (USG) diduga mengalami kesalahan kelola.

George Baldock (kiri) berduel dengan Lucas Digne (kanan) pada laga Sheffield United vs Everton di Stadion Bramall Lane dalam lanjutan pekan ke-37 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Senin 20 Juli 2020.AFP/ PETER POWELL George Baldock (kiri) berduel dengan Lucas Digne (kanan) pada laga Sheffield United vs Everton di Stadion Bramall Lane dalam lanjutan pekan ke-37 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Senin 20 Juli 2020.

USG tengah dalam penyelidikan untuk dugaan tersebut.

"Kemungkinan kami akan mencari mitra sponsor baru," kata manajemen Sheffield United.

Jersey klub Liga Premier Inggris, Sheffield United dengan tulisan Black Lives Matter.Twitter @premierleague Jersey klub Liga Premier Inggris, Sheffield United dengan tulisan Black Lives Matter.

USG adalah perusahaan pengelola keuangan asal Australia.

USG meneken kontrak kerja sama dengan Sheffield mulai Juni 2019.

Gelandang Sheffield United Sander Berge (kiri) menendang bola untuk mencetak gol pembuka dalam pertandingan Premier League Liga Inggris antara Sheffield United vs Tottenham Hotspur di Bramall Lane di Sheffield, Inggris, pada 2 Juli 2020. AFP/JASON CAIRNDUFF Gelandang Sheffield United Sander Berge (kiri) menendang bola untuk mencetak gol pembuka dalam pertandingan Premier League Liga Inggris antara Sheffield United vs Tottenham Hotspur di Bramall Lane di Sheffield, Inggris, pada 2 Juli 2020.

Kontraknya selama tiga tahun.

Dalam satu tahun, USG menggelontorkan dana hingga 4,4 juta dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.