Pemilik Leeds United Ingin Bantu Klub NFL

Kompas.com - 21/07/2020, 20:53 WIB
Para pemain Leeds United. Mereka akan tampil di Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris - musim 2020-2021. GEORGE WOOD / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPPara pemain Leeds United. Mereka akan tampil di Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris - musim 2020-2021.

LEEDS, KOMPAS.com - Andrea Radrizzani yang menjadi pemegang saham mayoritas Leeds United, ingin membantu klub anggota Liga Sepak Bola AS (NFL).

Baca juga: Presenter Wanita Ini Ikut Leeds United Naik Kasta ke Liga Inggris

Leeds United sebagaimana diketahui naik ke Liga Primer setelah menjadi juara Divisi Championship alias kasta kedua Liga Inggris.

Para pemain San Francisco 49ers Para pemain San Francisco 49ers

"Penantian kami selama 16 tahun," kata pernyataan bos klub yang bermarkas di Stadion E;land Road itu.

Presenter Leeds United TV, Emma Louise Jones.DOK. instagram.com/eljonesuk/ Presenter Leeds United TV, Emma Louise Jones.

Sementara, anggota NFL yang akan dibantu adalah klub San Francisco 49ers.

"Klub ini sekarang membutuhkan investasi agar lebih kompetitif di NFL," kata Radrizzani.

Pascal Struijk, bek Leeds United keturunan Indonesia.Instagram Pascal Struijk, bek Leeds United keturunan Indonesia.

Leeds dan San Francisco berada dalam perusahaan induk Aser.

Kandang Leeds United, Elland Road. Leeds United kembali ke kasta teratas Liga Inggris pada Jumat (18/7/2020) setelah West Brom kalah kontra Huddersfield.KOMPAS.com/Firzie A. Idris Kandang Leeds United, Elland Road. Leeds United kembali ke kasta teratas Liga Inggris pada Jumat (18/7/2020) setelah West Brom kalah kontra Huddersfield.

Perusahaan ini adalah milik Radrizzani yang juga bos besar perusahaan penyiaran Eleven Sports.

Sejak 2018, Aser menanamkan uang hingga 12,6 juta dollar AS ke San Francisco 49ers.

Suporter Leeds United berkumpul di sekitar Elland Road pada Jumat (17/7/2020) untuk merayakan kembalinya klub tersebut ke Premier League atau kasta teratas Liga Inggris.AFP/PAUL ELLIS Suporter Leeds United berkumpul di sekitar Elland Road pada Jumat (17/7/2020) untuk merayakan kembalinya klub tersebut ke Premier League atau kasta teratas Liga Inggris.

Angka ini setara dengan 10 persen kepemilikan saham di klub itu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X