Boy Jati Asmara, Legenda Persib Berkarakter Ngotot dan Tanpa Kompromi

Kompas.com - 21/07/2020, 19:00 WIB
Mantan pemain Persib Bandung, Boy Jati Asmara. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAMantan pemain Persib Bandung, Boy Jati Asmara.

BANDUNG, KOMPAS.com - Ngotot, lincah, meledak-ledak, dan tanpa kompromi. Itulah karakter yang melekat dalam sosok Boy Jati Asmara, penyerang Persib Bandung era 2000-an.

Karakter tersebut sudah ditunjukkan Boy Jati Asmara sejak masih bermain di level junior.

Melalui karakter permainan yang ngotot dan penuh determinasi, Boy Jati Asmara sempat menjadi bagian dari tim nasional U19 Indonesia.

Tak hanya itu, gaya bermainnya pun membuat Deni Syamsudin (pelatih kepala Persib musim 2002) kepincut untuk mempromosikannya ke tim senior.

Baca juga: Tak Ada Uang, Kiper Muda Persib Belum Tes Covid-19 untuk Syarat TC Timnas

Bersama dengan Eka Ramdani dan Erik Setiawan, Boy pun melengkapi daftar skuad klub berjulukan Maung Bandung itu dalam Liga Indonesia VIII/2002.

Sayangnya, kesempatan bermain belum didapatkan Boy.

Maklum, kala itu Boy masih berusia 19 tahun. Selain masih muda, Boy pun masih minim pengalaman.

Dengan demikian, sulit bagi Boy untuk bisa bersaing dengan seniornya yang lebih berpengalaman seperti Sujana dan Asep Dayat.

Setelah melewati satu musim tanpa menit bermain, Boy memilih merantau untuk menimba lebih banyak pengalaman.

Setelah lepas dari Persib, Boy memilih bergabung dengan Persijatim Solo FC, mengikuti jejak Eka Ramdani dan Cecep Supriatna yang pada akhir musim 2002 juga memutuskan hengkang dari Bandung.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X