Saat Ramalan Mourinho soal De Gea di Man United Mulai Terbukti...

Kompas.com - 21/07/2020, 10:00 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam kontra Arsenal, 12 Juli 2020. AFP/TIM GOODEPelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam kontra Arsenal, 12 Juli 2020.
|

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, pernah meramalkan bahwa karier David de Gea bakal merosot kala bergabung dengan Manchester United.

Man United belum lama ini dikalahkan Chelsea pada babak semifinal Piala FA pada hari Minggu (19/7/2020) dengan skor 1-3.

David de Gea kemudian menjadi sorotan lantaran dua dari tiga gol Chelsea tercipta akibat kesalahannya mengantisipasi bola.

Kesalahan pertama De Gea adalah ketika salah mengantisipasi bola tandukan dari Olivier Giroud yang menerima umpan dari Cesar Azpilicueta.

Baca juga: Sudah Tiba Saatnya Copot De Gea dari Kiper Utama, Man United!

Kemudian, De Gea juga gagal menepis sepakan jarak jauh yang tergolong lemah dari Mason Mount.

Usai penampilan buruknya itu, De Gea pun menerima banyak cibiran serta dianggap sebagai biang keladi kekalahan Setan Merah dari The Blues.

Bahkan, tak sedikit yang mengatakan bahwa karier kiper asal Spanyol itu sudah habis bersama Manchester United.

BolaSport melansir dari Sportskeeda, Jose Mourinho rupanya pernah meramalkan performa buruk kiper asal Spanyol tersebut.

Baca juga: Sempat Sebut Barcelona Tim Lemah, Lionel Messi Kini Mulai Kalem

Mourinho bahkan sempat menyebut bahwa Manchester United tidak pantas membayar mahal untuk De Gea.

Selain itu, Mourinho juga menilai soal kesempatan De Gea untuk berkarier lebih tinggi sudah tertutup.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X