Persija Bersahabat dengan Markas Barunya di Liga 1 2020

Kompas.com - 20/07/2020, 20:20 WIB
Para pemain Persija, Marco Motta (atas), Marko Simic (tengah), dan Riko Simanjuntak merayakan gol yang dicetak Marko Simic pada laga Persebaya vs Persija di final Piala Gubernur Jatim 2020 yang berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020). KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPara pemain Persija, Marco Motta (atas), Marko Simic (tengah), dan Riko Simanjuntak merayakan gol yang dicetak Marko Simic pada laga Persebaya vs Persija di final Piala Gubernur Jatim 2020 yang berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020).

KOMPAS.comPersija Jakarta dipastikan menggunakan Stadion Sultan Agung sebagai kandang mereka di perhelatan Liga 1 2020 yang akan berlanjut pada Oktober mendatang.

Pemilihan Stadion Sultan Agung sebagai homebase tepat bagi Persija.

Sebab, tim berjulukan Macan Kemayoran itu cukup bersahabat dengan stadion yang berlokasi di Bantul, Daerah Istimeya Yogyakarta, tersebut.

Pada Liga 1 2018 misalnya, dalam catatan laman resmi Liga Indonesia, Persija berhasil melesakkan 13 gol ketika berlaga di Sultan Agung.

Baca juga: Bukan Jakarta, Kota Ini Dipilih Persija Jadi Kandang Lanjutan Liga 1 2020

Itu dilalui dalam tujuh pertandingan, baik sebagai tuan rumah maupun tim tamu.

Kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan dalam laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Sultan Agung BantulKOMPAS.com/Wijaya Kusuma Kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan dalam laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Sultan Agung Bantul

Jumlah tersebut bahkan lebih banyak dibandingkan gol yang dicetak Persija kala bermain Stadion Utama Gelora Bung Karno, yakni dengan 10 gol dari delapan pertandingan.

Hebatnya lagi, Persija pernah meraih dua kemenangan besar di Sultan Agung.

Mereka menang 4-1 atas PSIS Semarang dan membungkam PS Tira Persikabo 5-0 pada musim yang sama.

Secara total pada musim 2018, Persija mengemas empat kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan kala berlaga di Sultan Agung.

Baca juga: Subsidi Rp 800 Juta per Bulan untuk Klub-klub Liga 1

Kilas balik pada 2014, Persija juga pernah menorehkan kenangan manis di Sultan Agung dalam ajang Indonesia Super League (ISL).

Saat itu, Persija mengalahkan tuan rumah Persita Tangerang 4-0. Laga harus dimainkan di tempat netral karena tidak mendapatkan izin keamanan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X