Kembali ke Piala FA dan Bikin Blunder, Era De Gea Bisa Jadi Sudah Habis

Kompas.com - 20/07/2020, 05:40 WIB
Kiper Manchester United, David de Gea, tak berdaya mencegah tembakan penyerang Chelsea, Olivier Giroud, menjebol gawangnya pada laga semifinal Piala, Senin (20/7/2020) dini hari WIB. AFP/ANDY RAINKiper Manchester United, David de Gea, tak berdaya mencegah tembakan penyerang Chelsea, Olivier Giroud, menjebol gawangnya pada laga semifinal Piala, Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Kiper Manchester United, David de Gea, lagi-lagi menjadi pusat perbincangan setelah ia melakukan beberapa blunder pada kekalahan 1-3 Setan Merah dari Chelsea di semifinal Piala FA, Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer menunjuk David de Gea untuk menjaga gawang Manchester United pada laga Piala FA di Stadion Wembley tersebut.

Padahal, pemain timnas Spanyol ini lazimnya cadangan di partai-partai Piala FA dengan  posisi penjaga gawang lebih dipercayakan ke Sergio Romero.

De Gea terakhir main di Piala FA saat Man United kalah 0-1 kontra Chelsea pada final 2018.

Namun, nasi telah menjadi bubur.

De Gea bukannya membawa pengalaman dan ketenangan di bawah mistar Manchester United, ia justru punya andil, besar atau kecil, terhadap gol-gol Chelsea.

Baca juga: Man United Vs Chelsea - Maguire Cetak Gol Bunuh Diri, The Blues ke Final Piala FA

Dua gol pertama Chelsea yang datang dari flick Olivier Giroud dan tembakan mendatar Mason Mount seharusnya bisa diselamatkan oleh kiper level elite sepertinya.

Sementara, De Gea tak berdaya terhadap gol ketiga Chelsea yang datang dari kaki Harry Maguire.

Beberapa penyelamatan bagus yang kiper berusia 29 tahun tersebut buat pada laga ini menjadi tidak relevan.

"Ia bukan lagi kiper yang memenangi empat penghargaan pemain terbaik musim," tutur mantan bek Man United, Phil Neville, di BBC.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X