Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tottenham Vs Leicester, Mourinho Akui Tottenham Beruntung Punya Harry Kane

Kompas.com - 20/07/2020, 04:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Nugyasa Laksamana

Tim Redaksi

Sumber Sky Sports

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memuji penampilan Harry Kane dalam pertandingan kontra Leicester City pada pekan ke-37 Liga Inggris.

Duel Tottenham vs Leicester City di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (19/7/2020) malam WIB berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Harry Kane menjadi pahlawan Tottenham dengan torehan dua gol (37', 40'), sedangkan satu gol lainnya dicetak dari gol bunuh diri James Justin pada menit ke-6.

Berkat kemenangan ini, Tottenham naik satu peringkat ke batas akhir zona Eropa yakni posisi keenam dengan koleksi 58 poin dari 37 pertandingan. 

Baca juga: Hasil Tottenham Vs Leicester, Aksi Harry Kane Bawa The Lilywhites Menang Telak

"Itu adalah dua gol yang sangat penting bagi kami dan gol ketiga dicetak Harry Kane. Itu gol dengan kualitas yang luar biasa," ujar Jose Mourinho kepada Sky Sports usai laga.

"Harry Kane tidak ada duanya. Dia punya kualitas berbeda. Sebagai seorang striker, pencetak gol, pemain dan pemimpin, dia fantastis," tutur Mourinho menambahkan.

Jose Mourinho pun terang-terangan mengakui Tottenham Hotspur sangat beruntung memiliki Harry Kane.

"Dia adalah profesional yang luar biasa dan bekerja dengan sangat bagus. Dia adalah striker yang fantastis dan Tottenham beruntung memilikinya," kata pelatih asal Portugal ini.

Jose Mourinho juga mengungkapkan penerapan strategi yang bagus menjadi kunci kemenangan Tottenham Hotspur.

Dia menambahkan, timnya juga mampu memanfaatkan kelemahan Leicester City yang datang tanpa kekuatan penuh karena beberapa pemain andalannya mengalami cedera.

Baca juga: Mourinho Minta Harry Kane dkk Tidak Malu Main di Liga Europa

"Saya pikir strategi kami bagus. Kami tahu apa yang akan berhasil bagi kami," ujar Mourinho.

"Brendan Rodgers (pelatih Leicester) melakukan pekerjaan yang luar biasa sejak dia tiba, tetapi pada saat ini dia mengalami masalah karena beberapa pemainnya cedera."

"Kami bermain sangat cepat setelah menguasai bola. Kami melakukannya dengan sangat bagus di babak pertama. Di babak kedua, kami lebih kompak dan mendapatkan hasil maksimal," kata Jose Mourinho mengakhiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com