Man United Vs Chelsea - Maguire Cetak Gol Bunuh Diri, The Blues ke Final Piala FA

Kompas.com - 20/07/2020, 02:08 WIB
Gol bunuh diri Harry Maguire dalam laga Manchester United vs Chelsea pada semifinal Piala FA 2019-2020 di Wembley. AFP/ANDY RAINGol bunuh diri Harry Maguire dalam laga Manchester United vs Chelsea pada semifinal Piala FA 2019-2020 di Wembley.

LONDON, KOMPAS.comChelsea melaju ke partai puncak setelah mengandaskan perlawanan Manchester United pada semifinal Piala FA, Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

Laga Man United vs Chelsea yang dihelat di Stadion Wembley, London, dimenangkan The Blues dengan skor 3-1.

Tiga gol The Blues diciptakan oleh Olivier Giroud (45+11'), Mason Mount (46'), dan Harry Maguire (74'-bunuh diri).

Sementara Man United hanya membalas lewat satu gol penalti Bruno Fernandes (86').

Baca juga: Semifinal Piala FA - Man United Vs Chelsea, Giroud Bawa The Blues Unggul

Dengan hasil ini, Chelsea akan berhadapan dengan Arsenal di partai final Piala FA.

Laporan pertandingan

Kedua tim tampil dengan tempo sedang pada awal babak pertama.

Peluang bagus baru tercipta pada menit ke-9, saat Reece James mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Dengan sigap, David de Gea menghalau tembakan tersebut. Gawang Man United aman.

Chelsea yang tampil lebih menekan, menciptakan peluang lagi pada menit ke-15 lewat tandukan Marcus Alonso seusai memanfaatkan umpan silang Cesar Azpilicueta, tetapi tandukan Alonso masih melambung.

Man United mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas setelah Bruno Fernandes dijatuhkan Mateo Kovacic di luar kotak penalti Chelsea pada menit ke-31.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X