Bima Sakti Sudah Kantongi Komposisi Terbaik Timnas U16 Indonesia

Kompas.com - 19/07/2020, 19:00 WIB
Pemusatan latihan (TC) timnas U16 Indonesia. DOK. PSSIPemusatan latihan (TC) timnas U16 Indonesia.
|

KOMPAS.com - Pelatih Bima Sakti memastikan bahwa ia sudah mengantongi komposisi terbaik timnas U16 Indonesia menuju Piala Asia U16 2020.

Timnas U16 Indonesia sudah hampir menyelesaikan pemusatan latihan yang dilakukan di Stadion Patriot Chandrabraga, Bekasi

Selama pemusatan latihan, Bima Sakti menyebut bahwa tim yang bakal dia bawa sudah tidak perlu ada bongkar pasang pemain lagi.

Menurut dia, timnas U16 Indonesia saat ini sudah terbentuk dengan baik sesuai dengan keinginannya.

Baca juga: MotoGP Spanyol: Bisakah Fabio Quartararo Patahkan Dominasi Marc Marquez?

"Tim ini sudah jadi. Sebagian besar pemain sudah mulai latihan sejak Mei 2019," ucap Bima seperti Bolasport kutip dari Antara.

"Jadi, kami pun harus lebih selektif ketika memutuskan untuk memasukkan pemain baru," ujar Bima.

Juru taktik berusia 44 tahun itu juga menjelaskan bahwa tim pelatih telah melakukan penyaringan ketat terhadap setiap pemain baru yang datang.

Tim pelatih juga tidak memanggil semua pemain yang direkomendasikan, di antaranya dari pelatih-pelatih tingkat daerah, untuk mengikuti pemusatan latihan.

Baca juga: Man United Vs Chelsea, Solskjaer Ungkap Peran Penting Nemanja Matic

"Kalau memang pemain itu bagus, misalnya Krisna, kami akan mendatangkannya," kata Bima merujuk pada Krisna Sulistia, pencetak gol terbanyak Piala Soeratin U15 2019, yang bergabung dengan skuad timnas U-16 sejak Maret 2020.

"Namun, pemain-pemain baru mesti mampu beradaptasi di tim," katanya.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X