Masalah Barcelona Bisa Makin Runyam jika Tak Ada Marc-Andre ter Stegen

Kompas.com - 19/07/2020, 16:20 WIB
Ekspresi kiper FC Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, saat tampil dalam laga La Liga kontra Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, 21 September 2016. PAU BARRENA/AFPEkspresi kiper FC Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, saat tampil dalam laga La Liga kontra Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, 21 September 2016.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Masalah Barcelona dinilai bisa semakin runyam jika tidak ada sosok penjaga gawang tangguh yang ada di dalam diri Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona baru saja kehilangan gelar Liga Spanyol 2019-2020 setelah kalah bersaing dengan Real Madrid.

Dikutip dari BolaSport, musim ini boleh jadi mengecewakan bagi Barcelona.

Namun, Barcelona punya beberapa figur yang dianggap mampu menyelamatkan klub dari raihan lebih buruk.

Lionel Messi menjadi salah satu pemain yang menonjol berkat kontribusi 23 gol dan 21 assist dari 32 penampilannya di Liga Spanyol.

Baca juga: 3 Laga Gagal Barcelona yang Buat Real Madrid Menyalip dan Akhirnya Juara

Jangan lupakan pula sosok penjaga gawang nomor satu El Barca, Marc-Andre ter Stegen, di bawah mistar gawang.

Marc-Andre ter Stegen patut mendapat kredit musim ini meski gawang Barcelona telah kebobolan 36 gol ketika ia bermain sebagai kiper utama.

Adapun kiper asal Jerman sukses mencatatkan 14 clean sheet sejauh ini dengan penyelamatan per laga sebesar 69 persen musim ini di liga.

Catatan yang sangat rendah bagi Barcelona untuk memenangi gelar, tetapi itu semua bukanlah murni sepenuhnya kesalahan Ter Stegen.

Penyelamatan brilian dan refleks yang fantastis telah menjadikan Ter Stegen sebagai salah satu figur yang turut menyelamatkan Barcelona dari kemungkinan terburuk musim ini.

Baca juga: 3 Tim yang Berpeluang Promosi Langsung ke Premier League Setelah Leeds United

Statistik lainnya mencatat Ter Stegen termasuk pengumpan andal milik juara Liga Spanyol musim lalu itu.

Akurasi umpannya pun mampu tembus 86 persen. Dia mampu mengungguli Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann akan hal itu.

Eks kiper Borussia Moenchengladbach itu masih memiliki kontrak dua tahun dengan El Barca dan pihak klub tengah menggodok formula untuk mengikatnya lebih lama.(Bonifasius Anggit Putra Pratama)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X