Bukan Jakarta, Kota Ini Dipilih Persija Jadi Kandang Lanjutan Liga 1 2020

Kompas.com - 19/07/2020, 14:00 WIB
Foto Skuad Persija Jakarta 2019 dalam laga uji coba melawan Geylang International FC pada hari Minggu (23/2/2020). Muhammad Alif/BOLASPORTFoto Skuad Persija Jakarta 2019 dalam laga uji coba melawan Geylang International FC pada hari Minggu (23/2/2020).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen Persija Jakarta sudah memutuskan tidak akan berkandang di Ibu Kota pada lanjutan Liga 1 2020.

Manajemen Persija memutuskan memilih Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kepastian tersebut disampaikan Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, lewat keterangan tertulis yang diterima BolaSport, Minggu (19/7/2020).

Manajemen Persija Jakarta sudah mengajukan Stadion Sultan Agung saat menggelar rapat virtual bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Jumat (17/7/2020).

Baca juga: Marc Klok Akan Jadi WNI, Keuntungan bagi Persija dan Timnas Indonesia

Kandang Persiba Bantul itu dipilih tim Macan Kemayoran karena memiliki kualitas yang baik.

Selain itu, cukup banyak fasilitas lapangan latihan disekitar Bantul yang dapat digunakan para penggawa Persija Jakarta.

Pasukan Ibu Kota juga beberapa kali pernah menggelar pertandingan di stadion tersebut dengan hasil memuaskan.

Ferry Paulus menyatakan keputusan memilih Stadion Sultan Agung adalah keputusan yang sangat berat, tetapi harus dilakukan dan telah dipikirkan secara matang dengan mempetimbangkan berbagai aspek.

Baca juga: Persija Bayar Gaji Pemain Hanya 25 Persen

"Kami memilih stadion Sultan Agung Bantul sebagai kandang kami," kata Ferry Paulus.

"Dengan berbagai fasilitas pendukung dan semangat para pemain, kami tetap yakin dapat mengarungi extraordinary kompetisi dengan hasil positif," ucap pria yang akrab disapa FP tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X