Kompas.com - 19/07/2020, 07:40 WIB
Ole Gunnar Solskjaer, Manajer Manchester United terlihat saat ia berjalan di babak pertama selama pertandingan Liga Premier antara Manchester United dan Newcastle United di Old Trafford Ole Gunnar Solskjaer, Manajer Manchester United terlihat saat ia berjalan di babak pertama selama pertandingan Liga Premier antara Manchester United dan Newcastle United di Old Trafford


KOMPAS.com - Manchester United dihadapkan dua pekerjaan rumah di sisa musim ini.

Tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu masih akan bersaing memperebutkan gelar juara Piala FA

Mereka akan berhadapan dengan Chelsea di semifinal Piala FA yang dihelat di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

Selain Piala FA, Manchester United dan Chelsea juga bersaing ketat di zona Liga Champions

Baca juga: Man United Vs Chelsea, Tekad Ighalo Bawa Setan Merah ke Final

Manchester United kini berada di peringkat kelima dengan raihan 62 poin, sedangkan Chelsea menghuni posisi ketiga dengan koleksi 63 poin.

Selain dengan Chelsea, Man United juga bersaing dengan Leicester City yang ada di peringkat keempat dengan raihan poin serupa yakni 62 poin.

Man United dan Leicester memiliki poin yang sama, tetapi Leicester berhak atas posisi keempat karena unggul selisih gol.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan pandangannya saat ditanya perihal pentingnya menjadi juara Piala FA atau lolos ke Liga Champions.

Solskjaer mengakui bahwa keduanya sama penting bagi Manchester United.

Namun, Solskjaer memilih fokus lebih dulu menghadapi Chelsea di semifinal Piala FA karena itu merupakan pertandingan terdekat Man United.

Baca juga: Piala FA - Frank Lampard Ingatkan Chelsea soal Ancaman 4 Pemain Man United

"Anda tidak bisa memilih, hanya perlu menjalaninya satu per satu," ucap Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari laman resmi Manchester United.

"Tentu saja, ini adalah kesempatan bagus untuk mencapai final (Piala FA), kami selangkah lagi, laga itu dihelat di Wembley, jadi kami fokus pada Piala FA."

"Sesuatu yang berharga bagi para pemain untuk bisa memenangi trofi, jadi itulah fokus utama kami sekarang yakni untuk mencapai final," ujar Solskjaer menambahkan.

"Kemudian kami akan mengalihkan fokus ke West Ham dan Leicester City (di Premier League)," tuturnya mengakhiri.



Sumber Man United
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X