Pemilik Manchester City Gencar Berburu Klub

Kompas.com - 18/07/2020, 22:07 WIB
Pemilik City Football Group, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, melambaikan tangannya saat berada di Stadion Etihad. digitalsport.coPemilik City Football Group, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, melambaikan tangannya saat berada di Stadion Etihad.

PARIS, KOMPAS.com - Pemilik Manchester City, City Football Group (CFG) gencar berburu klub mulai di akhir musim beberapa liga di Eropa.

Baca juga: Manchester City Vs Bournemouth, Tim Tamu Siap Tempur di Etihad

CFG, perusahaan investasi yag berbasis di Abu Dhabi ini tengah dalam proses mengejar tandatangan alih kepemilikan Troyes AC, klub Ligue 2 Prancis.

Fans Manchester City asal Indonesia, Arif Budiman, menunjukkan koleksi jersey Citizens miliknya.DOK PRIBADI Fans Manchester City asal Indonesia, Arif Budiman, menunjukkan koleksi jersey Citizens miliknya.

Selain itu, menurut laporan media L’Est-Eclair, CFG sedang bernegosiasi juga dengan AS Nancy, juga klub anggota Ligue 2.

Pelatih baru Tim Nasional China Alain Perrin. Memulai karier kepelatihan pada 1983, Perrin menangani AS Nancy, anggota Ligue 1 Perancis. Ia adalah pelatih junior di bawah Arsene Wenger, kala itu.

Pada 20 Desember 2012, Perrin menjadi pelatih klub Al Gharafa meski cuma dua bulan. Pada Maret 2013, ia menjadi pelatih kepala di klub Umm Salal menggantikan pelatih sebelum Bertrand Marchand. Kedua klub tersebut adalah anggota liga Qatar.abc au Pelatih baru Tim Nasional China Alain Perrin. Memulai karier kepelatihan pada 1983, Perrin menangani AS Nancy, anggota Ligue 1 Perancis. Ia adalah pelatih junior di bawah Arsene Wenger, kala itu. Pada 20 Desember 2012, Perrin menjadi pelatih klub Al Gharafa meski cuma dua bulan. Pada Maret 2013, ia menjadi pelatih kepala di klub Umm Salal menggantikan pelatih sebelum Bertrand Marchand. Kedua klub tersebut adalah anggota liga Qatar.

"Kami mendekati kata sepakat dengan Presiden Troyes, Daniel Masoni," kata warta media tersebut.

Saat ini, menurut audit lembaga keuangan sepak bola Prancis, DCNG, nilai Troyes ada di kisaran 7,97 juta dollar AS hingga 11,39 juta dollar AS.

Penyerang PSG, Timothy Weah, yang merupakan putra George Weah, saat tampil melawan Troyes.FRANCK FIFE/AFP Penyerang PSG, Timothy Weah, yang merupakan putra George Weah, saat tampil melawan Troyes.

Sementara itu, nilai AS Nancy ada di kisaran 15,2 juta dollar AS.

Logo City Football GroupDok. Google Logo City Football Group

Andaikan negosiasi dengan Troyes berhasil, CFG akan menorehkan klub itu sebagai klub kesembilan yang diakuisisi.

Sebelumnya, CFG sudah mengoleksi delapan klub termasuk kepemilikan termutakhir atas SK Lommel, klub kasta kedua Liga Belgia.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X