4 Klub Eropa Masuk ke China, Cari Apa?

Kompas.com - 18/07/2020, 14:26 WIB
Ilustrasi aplikasi WeChat. IstIlustrasi aplikasi WeChat.

SHANGHAI, KOMPAS.com - Terhitung mulai dua tahun silam, 4 klub yang berlaga di berbagai liga di Eropa rajin masuk ke China.

Baca juga: PM India Keluar dari Akun Weibo, Netizen China Minta Jangan Lupa Tutup Pintu

Selain bertandang sebagaimana dilakukan Tottenham Hotspur ke Shangai pada tur pramusim 2019-2020, klub-klub juga mencari makin banyak pemirsa melalui platform digital.

Mikel Arteta  berjalan usai kekalahan The Gunners pada laga Tottenham vs Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (12/7/2020).AFP/JULIAN FINNEY Mikel Arteta berjalan usai kekalahan The Gunners pada laga Tottenham vs Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (12/7/2020).

Terkini, Tottenham Hotspur menjadi klub Inggris pertama yag masuk ke siaran langsung WeChat asal China.

"Masuk ke China melalui live stream di WeChat," tulis warta Ecosport.

Ekspresi Olivier Giroud dalam laga Chelsea vs Norwich City pada pekan ke-36 Liga Inggris 2019-2020.POOL/GETTY IMAGES EUROPE/GETTY IMAGES VIA AFP Ekspresi Olivier Giroud dalam laga Chelsea vs Norwich City pada pekan ke-36 Liga Inggris 2019-2020.

WeChat adalah platform komunikasi digital China.

Bersama dengan platform Yizhibo, Douyin, dan Weibo pula, Spurs disaksikan oleh 1,4 juta pemirsa pada siaran laga langsung melawan Arsenal, Minggu (12/7/2020).

Yuansan tidur di videonya pada platform Douyin awal Februari kemarin dan tidak menyangka berhasil viral (oddity central).yuansan oddity central Yuansan tidur di videonya pada platform Douyin awal Februari kemarin dan tidak menyangka berhasil viral (oddity central).

Program ini disiarkan melalui studio di Shanghai.

Selain bisa menyaksikan laga, pemirsa platform tersebut mendapat kesempatan pula tayangan wawancara dengan pemain dan kegiatan-kegiatan menyenangkan lainnya.

Penyerang Tottenham Hotspurs, Harry Kane dan bek Juventus, Matthijs De Ligt di ICC 2019.TWITTER.com/JUVENTUSFC Penyerang Tottenham Hotspurs, Harry Kane dan bek Juventus, Matthijs De Ligt di ICC 2019.

Sejatinya, Spurs sudah pernah masuk ke China pada 2018.

Kala itu, Spurs bermitra dengan Douyin dalam peluncuran video aktivitas klub itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X