Pindah ke Lain Hati, Roma Pilih Lepas Jutaan Dollar dari Nike

Kompas.com - 18/07/2020, 10:15 WIB
Jersey kandang 2020-2021 AS Roma. Tangkap layar footyheadlines.comJersey kandang 2020-2021 AS Roma.

ROMA, KOMPAS.com - Langkah terbilang berani dilakukan manajemen AS Roma dengan melepas 5,7 juta dollar AS duit iklan tahunan dari perusahaan perlengkapan olahraga Nike.

Duit setara dengan Rp 79,8 miliar pada kurs Rp 14.000 itu adalah salah saru pemasukan bagi kocek Roma.

Merih Demiral dan Cristiano Ronaldo dalam laga AS Roma vs Juventus pada lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A yang digelar di Stadion Olimpico, 12 Januari 2020.AFP/NURPHOTO/GIUSEPPE MAFFIA Merih Demiral dan Cristiano Ronaldo dalam laga AS Roma vs Juventus pada lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A yang digelar di Stadion Olimpico, 12 Januari 2020.

Baca juga: Link Live Streaming Brescia Vs AS Roma, Kick-off 00.30 WIB

Nike, perusahaan asal Negeri Uwak Sam (US) ini sudah meneken kontrak iklan jersey dan perlengkapan klub Serie A Liga Italia sejak Maret 2013.

Penyerang AS Roma, Diego Perotti (kiri), merayakan gol dengan bek Serbia Aleksandar Kolarov pada pertandingan sepak bola Serie A antara AS Roma vs Napoli pada 31 Maret 2019 di Stadion Olimpico Roma.ANDREAS SOLARO/AFP Penyerang AS Roma, Diego Perotti (kiri), merayakan gol dengan bek Serbia Aleksandar Kolarov pada pertandingan sepak bola Serie A antara AS Roma vs Napoli pada 31 Maret 2019 di Stadion Olimpico Roma.

Durasi kontrak itu sendiri 10 tahun lamanya.

Namun, empat tahun sebelum kontrak usai, manajemen Roma di bawah COO Francesco Calvo justru memutus kontrak.

Alessandro Florenzi (kiri) merayakan gol AS Roma ke gawang Atalanta dalam partai Liga Italia di Stadion Olimpico Roma, 27 Agustus 2018.
AFP/Andreas Solaro Alessandro Florenzi (kiri) merayakan gol AS Roma ke gawang Atalanta dalam partai Liga Italia di Stadion Olimpico Roma, 27 Agustus 2018.

"Kami mencari kesempatan baru untuk kerja sama lisensi dan perlengkapan," kata Francesco Calvo.

Sejauh ini, manajemen Roma memang belum memberikan penjelasan lebih rinci mengenai penghentian kontrak ini.

Pelatih baru AS Roma, Claudio Ranieri, tersenyum saat laga AS vs Empoli di Stadion Olimpico Roma pada lanjutan pertandingan Serie A, Selasa (12/3/2019) dini hari WIB.Andreas Solaro/AFP Pelatih baru AS Roma, Claudio Ranieri, tersenyum saat laga AS vs Empoli di Stadion Olimpico Roma pada lanjutan pertandingan Serie A, Selasa (12/3/2019) dini hari WIB.

Kendati demikian, Francesco Calvo dan Chief Executive Guido Fenga mengisyaratkan ketidaknyamanan atas perjanjian kerja sama dengan Nike.

Keduanya tengah mempertimbangkan alternatif lain.

Stadion Olimpico di kota RomaForza Italian Football Stadion Olimpico di kota Roma

Dengan alasan pindah ke lain hati ini, Roma mempersiapkan negosiasi baru dengan perusahaan penyedia perlengkapan olahraga Under Armour (UA).

UA yang juga berasal dari US ini sejatinya adalah rival Nike.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X