Hasil Pertemuan Darurat Barcelona: Quique Setien Tetap Pelatih Barca!

Kompas.com - 18/07/2020, 06:10 WIB
Tangkapan layar dari situs SPORT yang menunjukkan foto pelatih Barcelona, Quique Setien bersama presiden Josep Maria Bartomeu. SPORTTangkapan layar dari situs SPORT yang menunjukkan foto pelatih Barcelona, Quique Setien bersama presiden Josep Maria Bartomeu.

KOMPAS.com - Pertemuan darurat di markas Barcelona pada Jumat (17/7/2020) telah usai dengan keputusan pelatih Quique Setien tetap akan memegang jabatannya sebagai nakhoda Blaugrana.

Hal ini bukan berarti bahwa nasib Quique Setien bakal tetap aman selepas Liga Spanyol usai.

Meeting darurat antara Setien dan Presiden Josep Maria Bartomeu ini hanya bakal menentukan kalau Setien masih akan menukangi klub pada laga terakhir musim klub kontra Alaves.

Setelah itu, keputusan akan diambil lagi jelang laga Liga Champions kontra Napoli yang bakal berlangsung enam hari setelah laga terakhir musim Liga Spanyol.

Baca juga: Kata-kata Pertama Lionel Messi Setelah Real Madrid Juara Liga Spanyol

Barcelona mengutarakan bahwa mereka tak berniat memecat Setien sebelum musim ini, termasuk laga-laga Liga Champions, berakhir.

Namun, Bartomeu akan menerima apabila sang pelatih memutuskan untuk mengundurkan diri.

Blaugrana bakal menjamu Napoli pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 8 Agustus 2020.

Pertemuan pertama di Stadion San Paolo berakhir dengan skor sama 1-1.

Baca juga: Nasib Barcelona, Kalah Lawan 10 Pemain dan Lihat Real Madrid Juara

Barca akan menghadapi pemenang FC Bayern Muenchen dan Chelsea apabila bisa melewati perlawanan Napoli.

Jika lolos, skuad Barca dan semua kontestan tersisa akan berkumpul di Lisbon untuk menjalani babak perempat final hingga partai pamungkas Liga Champions.

Setien dilaporkan tersinggung dengan komentar Lionel Messi setelah Barcelona kalah 1-2 kontra Osasuna dan Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol.

Ia merasa kritik keras Messi dilayangkan kepadanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X