Lionel Messi Meledak Setelah Real Madrid Juara Liga Spanyol

Kompas.com - 17/07/2020, 19:40 WIB
Lionel Messi pada laga Celta Vigo vs Barcelona dalam lanjutan pekan ke-32 LaLiga, kasta teratas Liga Spanyol, Sabtu (27 Juni 2020). AFP/ STRLionel Messi pada laga Celta Vigo vs Barcelona dalam lanjutan pekan ke-32 LaLiga, kasta teratas Liga Spanyol, Sabtu (27 Juni 2020).

KOMPAS.com - Kapten Barcelona, Lionel Messi, bereaksi keras seusai rival abadi timnya, Real Madrid, menjadi juara Liga Spanyol musim ini.

Real Madrid memastikan gelar juara Liga Spanyol seusai mengalahkan Villarreal 2-1 pada laga pekan ke-37, Kamis (16/7/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Pada waktu bersamaan, Barcelona harus menerima kekalahan 1-2 ketika menjamu tim papan tengah Osasuna di Stadion Camp Nou.

Hasil itu menjadi kali keempat Barcelona gagal meraih kemenangan dalam 10 laga terakhir Liga Spanyol setelah dilanjutkan.

Di sisi lain, Real Madrid yang berada di bawah Barcelona saat Liga Spanyol ditangguhkan sukses menyapu bersih 10 laga terakhir.

Konsistensi itulah yang membuat Real Madrid berhak atas gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Real Madrid kini memimpin dengan koleksi 86 poin dan sudah tidak mungkin dikejar oleh Barcelona (79) di urutan kedua dengan satu laga tersisa.

Baca juga: Real Madrid Juara Liga Spanyol, 92 Trofi Los Blancos Salip Barcelona

Messi menilai Real Madrid pantas menjadi juara karena berhasil tampil konsisten sementara Barcelona sering melakukan kesalahan.

"Kami kehilangan gelar juara karena kesalahan sendiri. Kegagalan ini juga bukan karena Real Madrid sering disebut diuntungkan oleh kebanyakan orang," kata Messi dikutip dari situs AS.

"Real Madrid melakukan tugasnya dengan baik setelah Liga Spanyol dilanjutkan. Kami seharusnya tidak banyak membuang poin. Kami banyak membantu mereka juara," ucap Messi menambahkan.

Halaman:


Sumber AS
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X