Saat Real Madrid Juara, Atletico Madrid Tunjukkan Konsistensi

Kompas.com - 17/07/2020, 17:00 WIB
Skuad Atletico Madrid saat merayakan gol ke gawang Getafe pada lanjutan pekan ke-37 La Liga Spanyol, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUSkuad Atletico Madrid saat merayakan gol ke gawang Getafe pada lanjutan pekan ke-37 La Liga Spanyol, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Ibu Kota Spanyol, Madrid, layak berpesta saat ini. Dua klub kebanggaan mereka, Real Madrid dan Atletico Madrid, berhasil mengukir catatan impresif pada pengujung gelaran La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol, musim 2019-2020.

Real Madrid baru saja dipastikan menjadi kampiun La Liga seusai menang atas Villarreal pada lanjutan pekan ke-37 Liga Spanyol.

Laga Real Madrid vs Villarreal yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 2-1.

Sepasang gol tuan rumah, Real Madrid, tercipta dari aksi Karim Benzema pada menit ke-29 dan ke-77.

Baca juga: Real Madrid Juara Liga Spanyol, Trofi Pertama Benzema sejak Si Parasit Ronaldo Pergi

Sementara itu, gol semata wayang Villarreal dibukukan gelandang berkebangsaan Spanyol, Vicente Iborra, pada menit ke-83.

Dengan hasil ini, Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 86 poin dari 37 pertandingan.

Klub berjuluk Los Blancos itu unggul tujuh poin dari pesaing terdekatnya, Barcelona, yang pada pekan ke-37 justru takluk dari Osasuna dengan skor 1-2.

Kekalahan tersebut semakin melengkapi penderitaan Barcelona, yang tak mungkin bisa mengejar ketinggalan poin dari Real Madrid karena gelaran Liga Spanyol musim 2019-2020 tinggal menyisakan satu matchday.

Baca juga: Real Madrid Juara Liga Spanyol, Rasa Luar Biasa Zinedine Zidane

Seluruh pemain, staf dan pelatih Real Madrid selebrasi setelah dinobatkan sebagai juara Liga Spanyol musim ini.DOK. La Liga Santander Seluruh pemain, staf dan pelatih Real Madrid selebrasi setelah dinobatkan sebagai juara Liga Spanyol musim ini.

Keberhasilan Real Madrid dalam memastikan gelar juara juga disempurnakan dengan sejumlah catatan impresif.

Saat ini, Real Madrid telah mengoleksi 92 piala. Raihan tersebut melampaui pencapaian rival abadi mereka, Barcelona, yang mencatatkan 91 trofi.

Baca juga: Zidane Butuh 3 Trofi Lagi untuk Sejajar dengan Pelatih Tersukses Real Madrid

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X