5 Pemain Kunci Ini Bawa Real Madrid Juara Liga Spanyol 2019-2020

Kompas.com - 17/07/2020, 16:20 WIB
Seluruh pemain, staf dan pelatih Real Madrid selebrasi setelah dinobatkan sebagai juara Liga Spanyol musim ini. DOK. La Liga SantanderSeluruh pemain, staf dan pelatih Real Madrid selebrasi setelah dinobatkan sebagai juara Liga Spanyol musim ini.

KOMPAS.com - Real Madrid telah resmi mengunci gelar Liga Spanyol musim 2019-2020.

Real Madrid menyegel gelar juara Liga Spanyol setelah berhasil mengalahkan Villarreal dengan skor 2-1 pada pekan ke-37 di Stadion Alfredo Di Stefano, Kamis (17/7/2020) waktu setempat.

Keberhasilan Real Madrid dalam meraih gelar Liga Spanyol musim ini tentu saja tidak lepas dari beberapa pemain kunci skuad arahan Zinedine Zidane itu.

Berikut lima pemain kunci yang membantu Real Madrid meraih gelar ke-34 Liga Spanyol:

Baca juga: Zinedine Zidane: Di Rumah Saja Ya, Rayakan Kami Juara!

1. Sergio Ramos

Sergio Ramos saat bermain menghadapi Villarreal di Stadion Alfredo Di Stefano, Kamis (17/7/2020) waktu setempatDOK. La Liga Santander Sergio Ramos saat bermain menghadapi Villarreal di Stadion Alfredo Di Stefano, Kamis (17/7/2020) waktu setempat

Kapten Los Blancos ini merupakan pemain yang sangat penting dalam kesuksesan Real Madrid merengkuh gelar Liga Spanyol musim ini.

Palang pintu kelahiran Camas, Sevilla, ini merupakan pemain tangguh di lini pertahanan Los Blancos sepanjang musim ini.

Ramos menjadi bagian inti dari lini pertahanan Madrid, dan duetnya dengan Raphael Varane membentuk tembok kokoh di lini belakang.

Baca juga: Sergio Ramos: Tentu Saya Ingin Pensiun di Real Madrid, tetapi...

Selain tangguh mengawal pertahanan, Ramos juga "subur" di lini serang Los Blancos.

Tercatat Ramos telah mencetak 10 gol musim ini dan membuatnya menjadi bek dengan catatan gol terbanyak dalam sejarah La Liga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber La Liga
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X