Kolektor Jersey Tanah Air Bikin Legenda Man City Terbingung-bingung

Kompas.com - 17/07/2020, 15:00 WIB
Fans Manchester City asal Indonesia, Arif Budiman, menunjukkan koleksi jersey Citizens miliknya. DOK PRIBADIFans Manchester City asal Indonesia, Arif Budiman, menunjukkan koleksi jersey Citizens miliknya.

KOMPAS.com - Para pecinta jersey Tanah Air memang tak kalah dari mereka yang suka mengumpulkan seragam tim kesayangan di luar negeri.

Beberapa kolektor sudah unjuk gigi dan mendapat pengakuan di media sosial.

Namun, terhitung langka bagi para penggemar jersey ini untuk mendapat pujian langsung dari pemain pujaan tim mereka sendiri.

Hal ini dirasakan langsung oleh Arif Budiman, seorang kolektor jersey Manchester City asal Tanah Air.

Arif masuk program di Youtube Manchester City berjudul We Are Not Really Here jelang laga Manchester City kontra Newcastle pada akhir bulan lalu.

Baca juga: Lolos dari Jeratan CAS, Man City Ngegas di Bursa dan Incar 4 Nama

Acara tersebut dipandu oleh Ceallach Spellman, Kyle Walker (bukan sang pemain), dan mengundang mantan bek Manchester City, Joleon Lescott sebagai tamu.

Di salah satu segmen acara tersebut, pria yang akrab dipanggil Abe ini menjawab beberapa pertanyaan seputar kecintaannya terhadap Manchester City.

Abe terlihat mengganti jersey yang ia pakai untuk menjawab setiap pertanyaan, termasuk seragam tandang Manchester City tahun 1996 lengkap dengan tanda tangan sang legenda klub, Paul Dickov.

Suporter Manchester City asal Jakarta, Arif Budiman, dengan jersey Man City away 1996 bertanda tangan Paul Dickov.YOUTUBE MAN CITY Suporter Manchester City asal Jakarta, Arif Budiman, dengan jersey Man City away 1996 bertanda tangan Paul Dickov.

Melihat Abe senantiasa berganti jersey di video tersebut, sang pembawa acara pun berkelakar.

"Ia mengganti baju lebih sering ketimbang Beyonce!" tutur Walker.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X