Real Madrid Juara Liga Spanyol, Courtois Ukir Sejarah Rivalitas Sekota

Kompas.com - 17/07/2020, 06:18 WIB
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois merayakan kemenangannya setelah memenangkan final Piala Super Spanyol antara Real Madrid dan Atletico Madrid pada 12 Januari 2020, di King Abdullah Sports City di Arab Saudi, kota Jeddah. AFP/GIUSEPPE CACACEKiper Real Madrid, Thibaut Courtois merayakan kemenangannya setelah memenangkan final Piala Super Spanyol antara Real Madrid dan Atletico Madrid pada 12 Januari 2020, di King Abdullah Sports City di Arab Saudi, kota Jeddah.

MADRID, KOMPAS.com - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mengukir sejarah unik seusai timnya meraih gelar juara Liga Spanyol.

Real Madrid memastikan gelar juara Liga Spanyol seusai mengalahkan Villarreal 2-1 pada laga pekan ke-37, Kamis (16/7/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Real Madrid memimpin klasemen dengan koleksi 86 poin unggul tujuh angka dari rivalnya, Barcelona, di urutan kedua.

Real Madrid dipastikan menjadi juara karena Barcelona sudah tidak mungkin mengejar dengan satu laga tersisa.

Gelar juara ini menjadi trofi Liga Spanyol kedua sepanjang karier Courtois.

Uniknya, gelar Liga Spanyol pertama Courtois didapat ketika membela rival satu kota Real Madrid, Atletico Madrid.

Hal itu membuat Courtois kini menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Spanyol yang berhasil meraih gelar juara bersama Real Madrid dan Atletico Madrid.

Baca juga: Kata-kata Pertama Lionel Messi Setelah Real Madrid Juara Liga Spanyol

Courtois meraih gelar Liga Spanyol pertamanya pada musim 2013-2014.

Saat itu Courtois menjalani musim terakhir di Atletico Madrid sebagai pemain pinjaman dari Chelsea.

Musim 2013-2014 juga menjadi kali terakhir Atletico Madrid meraih gelar juara Liga Spanyol.

Halaman:


Sumber Twitter,ESPN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X