Real Madrid Juara Liga Spanyol, Ramos: Zidane Kapten Kapal El Real

Kompas.com - 17/07/2020, 05:32 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan keberhasilan menjadi juara Liga Spanyol setelah mengalahkan Villarreal 2-1 di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas, pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. AFP/GABRIEL BOUYSPara pemain Real Madrid merayakan keberhasilan menjadi juara Liga Spanyol setelah mengalahkan Villarreal 2-1 di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas, pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menilai kunci kesuksesan timnya meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini adalah sosok pelatih, Zinedine Zidane.

Ramos menganalogikan Zidane dengan kapten kapal Real Madrid.

Real Madrid memastikan gelar juara Liga Spanyol seusai meraih kemenangan 2-1 atas Villarreal pada laga pekan ke-37, Kamis (16/7/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Gelar juara Real Madrid terasa semakin sempurna setelah rival abadi sekaligus pesaing terdekatnya, Barcelona, menelan kekalahan.

Barcelona di luar dugaan kalah tipis 1-2 ketika menjamu Osasuna di Stadion Camp Nou.

Dua hasil itu membuat Real Madrid berhak atas gelar juara Liga Spanyol meski kompetisi masih menyisakan satu pekan lagi.

Real Madrid saat ini memimpin dengan koleksi 86 poin dan unggul tujuh angka dari Barcelona di urutan kedua.

Baca juga: Kata-kata Pertama Lionel Messi Setelah Real Madrid Juara Liga Spanyol

Seusai mengangkat trofi juara Liga Spanyol, Ramos langsung memuji Zidane yang menurutnya memegang peran paling penting dalam kesuksesan Real Madrid kali ini.

"Gelar juara ini adalah hasil dari kerja keras kami. Kami sangat berhak karena berhasil meraih 10 kemenangan beruntun," kata Ramos dikutip dari situs beIN Sports.

"Zidane adalah kunci dari keberhasilan ini. Dia adalah kapten kapal Real Madrid," ujar Ramos menambahkan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X