Kata-kata Pertama Lionel Messi Setelah Real Madrid Juara Liga Spanyol

Kompas.com - 17/07/2020, 04:58 WIB
Ekspresi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna dalam pentas Liga Spanyol pekan ke-37 di Camp Nou, Jumat (17/7/2020). AFP/LLUIS GENEEkspresi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna dalam pentas Liga Spanyol pekan ke-37 di Camp Nou, Jumat (17/7/2020).

KOMPAS.com - Kapten Barcelona, Lionel Messi, menilai Real Madrid pantas mendapat gelar juara LaLiga, kasta teratas Liga Spanyol, musim ini.

Real Madrid memastikan gelar juara seusai mengalahkan Villarreal 2-1 pada laga pekan ke-37, Kamis (16/7/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Pada waktu bersamaan, Barcelona kalah tipis 1-2 ketika menjamu Osasuna di Stadion Camp Nou.

Kekalahan itu menjadi kali keempat Barcelona gagal meraih kemenangan dalam 10 laga terakhir Liga Spanyol setelah dilanjutkan.

Di sisi lain, Real Madrid yang berada di bawah Barcelona saat Liga Spanyol ditangguhkan sukses menyapu bersih 10 laga terakhir.

Konsistensi itulah yang membuat Real Madrid berhak atas gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Real Madrid kini memimpin dengan koleksi 86 poin unggul tujuh angka dari Barcelona di urutan kedua dengan satu laga tersisa.

Baca juga: Real Madrid Juara Liga Spanyol, 92 Trofi Los Blancos Salip Barcelona

Lionel Messi menilai Barcelona harus menerima kegagalan mempertahankan gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Sebab, Messi menyebut Real Madrid lebih layak karena berhasil tampil konsisten setelah Liga Spanyol dilanjutkan.

"Kami tidak ingin mengakhiri musim dengan cara seperti ini. Kami membuang terlalu banyak poin. Laga melawan Osasuna bisa menjadi gambaran bagaimana Barcelona musim ini," kata Messi dikutip dari situs beIN Sports.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X