Barcelona Vs Osasuna, Ambisi Luis Suarez Iringi Langkah "Pasrah" Blaugrana

Kompas.com - 16/07/2020, 21:00 WIB
Penyerang Barcelona, Luis Suarez, beraksi pada laga kontra Mallorca di Stadion Son Moix, Mallorca, pada 13 Juni 2020. AFP/JAIME REINAPenyerang Barcelona, Luis Suarez, beraksi pada laga kontra Mallorca di Stadion Son Moix, Mallorca, pada 13 Juni 2020.

KOMPAS.com - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, ingin menuntaskan ambisi pribadinya saat bersua Osasuna pada lanjutan pekan ke-37 La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol.

Laga Barcelona vs Osasuna tersebut bakal digelar di Stadion Camp Nou, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

Bagi tuan rumah, Barcelona, laga itu terbilang krusial dalam persaingan menuju gelar La Liga musim 2019-2020.

Saat ini, Barcelona berada di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 79 poin.

Klub berjuluk Blaugrana itu tertinggal empat poin dari pesaing terdekatnya, Real Madrid, yang menduduki puncak klasemen dengan raihan 83 poin.

Baca juga: Jadwal La Liga Spanyol, Juara Malam Ini, Real Madrid?

Kendati masih berpeluang menggeser Real Madrid, tertinggal empat poin tentu bukan kondisi yang menguntungkan bagi Barcelona.

Pasalnya, gelaran Liga Spanyol musim 2019-2020 tinggal menyisakan dua matchday. Dengan demikian, secara sistematis, rival abadi mereka, Real Madrid, hanya membutuhkan dua poin untuk mengunci gelar juara.

Butuh keajaiban supaya Real Madrid gagal menuntaskan misi tersebut. Sebab, Karim Benzema dkk sedang berada dalam tren positif.

Klub berjuluk Los Blancos itu selalu menang dalam sembilan laga terakhir di Liga Spanyol, terhitung sejak 14 Juni 2020.

Alhasil, Real Madrid lebih diunggulkan dalam persaingan menuju gelar La Liga musim ini. Bahkan, mereka bakal memastikan status juara jika berhasil menang atas Villarreal pada lanjutan pekan ke-37.

Baca juga: Barcelona Serahkan Gelar Juara Liga Spanyol ke Real Madrid

Halaman:


Sumber Barcelona
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X