Man City Vs Bournemouth, Panggung Pembuktian Pep Guardiola

Kompas.com - 16/07/2020, 18:00 WIB
Pelatih  Manchester City Pep Guardiola (kanan) dan pelatih Bournemouth Eddie Howe (kiri) saat pertandingan sepak Premier League Liga Inggris antara Man City vs Bournemouth di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, pada 15 Juli 2020. AFP/DAVE THOMPSONPelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan) dan pelatih Bournemouth Eddie Howe (kiri) saat pertandingan sepak Premier League Liga Inggris antara Man City vs Bournemouth di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, pada 15 Juli 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City Pep Guardiola membuktikan kualitasnya sebagai juru taktik kelas dunia setelah membawa timnya menang atas Bournemouth pada lanjutan pekan ke-36 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Laga Man City vs Bournemouth yang berlangsung di Stadion Etihad, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Sepasang gol kemenangan tuan rumah Man City dicetak David Silva (6') dan Gabriel Jesus (39').

Adapun gol semata wayang Bournemouth tercipta pada menit ke-88 lewat aksi pemain muda berkebangsaan Wales, David Brooks.

Baca juga: Man City Vs Bournemouth, Pengakuan Guardiola di Tengah Kemenangan

Kemenangan ini tak berpengaruh pada posisi Man City di papan klasemen Liga Inggris.

The Citizens, julukan Man City, masih bertengger di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 75 poin.

Mereka tak mungkin bisa mengejar ketinggalan poin dari Liverpool, yang sudah mengunci gelar Premier League musim 2019-2020 sejak pekan ke-31 Liga Inggris.

Kendati demikian, kemenangan ini menjadi catatan tersendiri bagi Pep Guardiola.

Melansir dari Opta, pelatih asal Spanyol itu mencatatkan kemenangan ke-111 dalam gelaran Liga Inggris seusai menaklukkan Bournemouth.

Baca juga: Man City Vs Bournemouth, Perhatian Pep bagi David Silva-Gabriel Jesus

Adapun bagi Guardiola, duel kontra Bournemouth merupakan laga yang ke-150 di Liga Inggris bersama Man City.

Halaman:


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X