Cristiano Ronaldo Tunda Cetak Dua Rekor Langka di Liga Italia

Kompas.com - 16/07/2020, 16:00 WIB
Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain bereaksi pada laga Liga Italia antara Sassuolo dan Juventus di Stadion Mapei pada Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. AFP/MARCO BERTORELLOCristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain bereaksi pada laga Liga Italia antara Sassuolo dan Juventus di Stadion Mapei pada Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.
|

KOMPAS.comCristiano Ronaldo perlu sedikit menunda untuk mencetak dua rekor sekaligus usai gagal mencetak gol untuk Juventus kala melawan Sassuolo di Liga Italia.

Seperti diketahui, Juventus terpaksa ditahan imbang 3-3 dengan Sassuolo di MAPEI Stadium, Rabu (15/7/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Juventus ketika itu sempat mampu unggul 2-0 atas Sassuolo lewat gol cepat Danilo (5’) dan Gonzalo Higuain (12’).

Namun Sassuolo mampu mencetak tiga gol beruntun lewat Filip Duncic (29’), Domenico Berardi (51’), dan Francesco Caputo (54’).

Baca juga: Alasan Barcelona Relakan Lionel Messi Jepang Dicaplok Real Madrid

Beruntung, Alex Sandro sanggup menyelamatkan Juventus dari kekalahan lewat lesakkan golnya dimenit ke-64.

Pada pertandingan tersebut Cristiano Ronaldo yang turun dalam susunan 11 pemain Juventus tak mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Ronaldo pun harus menunda ambisinya untuk menjadi salah satu pemain yang mencetak 50 gol di tiga dari lima kompetisi top Eropa yaitu Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Spanyol.

Baca juga: 6 Pebalap Selain Valentino Rossi yang Nasibnya Belum Jelas di MotoGP 2021

Kapten timnas Portugal itu sudah pernah mencatatkan lebih dari 50 gol di Liga Inggris bersama Manchester United dan Liga Spanyol dengan seragam Real Madrid.

Adapun bareng Juventus yang dibela sejak musim 2018-2019, Ronaldo telah mengumpulkan 49 gol di kasta teratas sepak bola Negeri Piza.

Sebelum nantinya Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor tersebut, ada nama Edin Dzeko sebagai pemain pertama yang mampu mencatatkan setidaknya 50 gol di tiga dari lima liga top Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X