Keganasan Franck Kessie dan Potensi Negosiasi Rumit Bersama AC Milan

Kompas.com - 16/07/2020, 13:40 WIB
Gelandang AC Milan, Franck Kessie, merayakan gol ke gawang Juventus bersama dengan Zlatan Ibrahimovic pada laga Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, 7 Juli 2020. AFP/MIGUEL MEDINAGelandang AC Milan, Franck Kessie, merayakan gol ke gawang Juventus bersama dengan Zlatan Ibrahimovic pada laga Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, 7 Juli 2020.

KOMPAS.com - Franck Kessie lagi-lagi menampilkan performa trengginas di lini tengah AC Milan. Terkini, sang gelandang membukukan gol ke gawang Parma pada laga Liga Italia, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

Gol spektakuler yang ia cetak ke gawang Luigi Sepe tersebut merupakan ketiga secara beruntun yang ia cetak di Serie A.

Korban Kessie pun tidak main-main. Napoli dan Juventus menjadi dua tim yang dibobol sang gelandang asal Pantai Gading itu sebelumnya.

Ketiga gol tersebut merupakan gol-gol pertama Kessie di Liga Italia musim ini.

Padahal, sang pemain menunjukkan tajinya di depan gawang dengan membukukan tujuh gol di Serie A musim lalu, tiga di antaranya datang pada paruh pertama musim.

Baca juga: AC Milan Vs Parma, Ibrahimovic Catat Penampilan Ke-100 bersama Rossoneri

Namun, Kessie tak banyak berbicara depan gawang pada setengah pertama kompetisi 2019-2020.

Ternyata, hubungan sang pemain dengan pelatih Stefano Pioli, yang datang pada Oktober 2019, sempat tidak harmonis.

"Franck dan saya punya beberapa kesulitan dalam menjalin kerja sama," tutur Pioli, seperti dikutip dari Football Italia.

"Segalanya menjadi sangat berbeda setelah kami mengerti satu sama lain. Ia membuktikan diri menjadi pemain di level tertinggi dengan memberi kehadiran dan kualitas pada momen-momen sulit pertandingan," lanjutnya.

Kini, ia menunjukkan penampilan terbaik di posisi favoritnya, sebagai salah satu dari dua gelandang bertahan di formasi 4-2-3-1.

Baca juga: Sempat Dihiraukan AC Milan, Mario Pasalic Bawa Atalanta ke Rekor Buas

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X