Arsenal Vs Liverpool, Kelelahan Dianggap Penyebab Dua Blunder The Reds

Kompas.com - 16/07/2020, 05:50 WIB
Reaksi Juergen Klopp saat menyaksikan Liverpool kebobolan gol kedua pada laga melawan Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. AFP/SHAUN BOTTERILLReaksi Juergen Klopp saat menyaksikan Liverpool kebobolan gol kedua pada laga melawan Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Liverpool menderita kekalahan 1-2 kontra Arsenal pada Kamis (15/6/2020) dini hari WIB. Kesalahan-kesalahan individual mewarnai kekalahan pertama Juergen Klopp dari The Gunners tersebut.

Hasil ini sekaligus memastikan Liverpool gagal melewati torehan 100 poin Manchester City saat mereka menjadi juara dua musim silam.

Liverpool unggul lebih dulu lewat Sadio Mane memanfaatkan umpan Andrew Robertson.

Namun, kesalahan-kesalahan dari Virgil van Dijk dan Alisson berbuah ke dua gol balasan Arsenal yang dicetak oleh Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson.

Liverpool kemudian mengepung pertahanan Arsenal dengan menorehkan 24 tembakan berbanding tiga tetapi The Reds gagal menambah gol.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris, Liverpool Resmi Gagal Pecahkan Rekor Man City

The Reds menelan kekalahan ketiga setelah dipastikan menjadi juara Liga Inggris pada akhir Juni, termasuk hasil 0-4 kontra Manchester City.

Padahal, pasukan Klopp hanya menelan satu kekalahan sepanjang musim lalu, itu pun melawan Manchester City yang akhirnya menjadi kampiun.

Legenda Liverpool, Steve McManaman, mengutarakan bahwa kesalahan-kesalahan individual Alisson dan Van Dijk menjadi sorotan besar karena standar tinggi yang telah mereka terapkan sendiri.

"Dengar, standar mereka sangat tinggi. Akan langsung terlihat begitu standar itu turun sedikit," tutur mantan pemain sayap elegan tersebut pada acara Premier League Review di MolaTV.

"Mereka jarang sekali membuat kesalahan-kesalahan yang sangat jelas seperti di laga ini. Kesalahan yang umumnya tak pernah kita lihat dari Virgil van Dijk dan Alisson."

Baca juga: Penyerahan Trofi Liga Inggris Liverpool, akan Diberikan Sir Kenny Dalglish di Tribune The Kop

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X