Gagal Pecahkan Rekor Liga Inggris, Liverpool Korban Kesuksesan Sendiri

Kompas.com - 16/07/2020, 05:10 WIB
Para pemain Liverpool mendengarkan instruksi dari pelatih Juergen Klopp pada water break laga Liga Inggris kontra Arsenal di Stadion Emirates pada Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. AFP/SHAUN BOTTERILLPara pemain Liverpool mendengarkan instruksi dari pelatih Juergen Klopp pada water break laga Liga Inggris kontra Arsenal di Stadion Emirates pada Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Liverpool dipastikan gagal menorehkan rekor poin bagi tim juara Premier League setelah menderita kekalahan 1-2 kontra Arsenal pada Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

Tak seperti biasanya, pertahanan Liverpool membuat kesalahan-kesalahan besar yang membuat The Gunners berhasil membalas dua gol setelah Sadio Mane menceploskan gol pembuka pertandingan.

Pertama, Alexandre Lacazette memanfaatkan umpan belakang buruk dari Virgil van Dijk.

Lalu, sapuan bola yang kurang sempurna dari Alisson dimanfaatkan dengan baik oleh Reiss Nelson.

Alhasil, poin maksimum Liverpool dengan dua laga Liga Inggris tersisa adalah 99.

Jumlah tersebut terpaut satu lebih sedikit di belakang perolehan 100 poin Manchester City pada 2018 yang masih menjadi rekor di Liga Inggris.

Liverpool juga gagal memecahkan rekor 102 poin Juventus pada musim 2013-2014, torehan yang menjadi terbaik dari 10 besar liga terbaik di Eropa.

Baca juga: Hasil Arsenal Vs Liverpool, Sang Juara Liga Inggris Kandas Lagi

The Reds dipastikan menjadi juara Liga Inggris setelah Chelsea menang 2-1 atas Manchester City pada Kamis, 25 Juni 2020.

Pasukan Juergen Klopp menjadi juara Liga Inggris tercepat terkait dengan jumlah laga walau mereka harus menunggu lebih dari tiga bulan karena hiatus musim akibat pandemi virus corona.

The Reds jadi juara Premier League dengan tujuh laga tersisa, mengalahkan catatan lima pertandingan tersisa yang dicatatkan Manchester United 2000-2001 dan Manchester CIty 2017-2018.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X