"Di Usia 41 Tahun, Tidak Mudah bagi Valentino Rossi Mengendarai Motor MotoGP"

Kompas.com - 15/07/2020, 21:20 WIB
Valentino Rossi latihan memakai mini moto Foto: Instagram Valeyellow46Valentino Rossi latihan memakai mini moto

KOMPAS.com - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, diprediksi tidak akan mudah bersaing di balapan MotoGP.

Hal itu diungkapkan oleh mantan pebalap MotoGP, Loris Capirossi, yang menilai bahwa Valentino Rossi paling lama bisa balapan hingga dua musim lagi.

Saat ini, usia Valentino Rossi memang sudah menginjak 41 tahun.

Pebalap asal Italia itu juga sudah dipastikan terdepak dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha untuk musim depan.

Yamaha lebih memilih mempromosikan Fabio Quartararo daripada memperpanjang kontrak Valentino Rossi yang akan habis pada akhir musim ini.

Baca juga: Hasil Tes MotoGP Spanyol 2020, Marc Marquez Tercepat, Valentino Rossi Ketiga

Meski demikian, peluang Rossi untuk bertahan di MotoGP masih terbuka.

Pabrikan berlogo garpu tala itu masih memberikan kesempatan kepada Valentino Rossi untuk bergabung di tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi disebut telah menemukan kesepakatan untuk membela Petronas Yamaha SRT selama satu musim dengan opsi perpanjangan.

Peluang Rossi untuk tetap membalap meski usianya sudah melewati 41 tahun menarik perhatian Loris Capirossi yang merupakan mantan rivalnya di MotoGP.

Loris Capirossi menilai, kehadiran mantan rivalnya itu di grid MotoGP masih sangat diperlukan meski usianya kini yang sudah tidak muda lagi.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X