PSSI Ingin Timnas Indonesia Main Bersih Tanpa Pelanggaran

Kompas.com - 15/07/2020, 20:00 WIB
Irfan Bachdim saat mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jumat 14 Februari 2020. BOLASPORT.COM/ Muhammad Alif Aziz MardiansyahIrfan Bachdim saat mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jumat 14 Februari 2020.
|

KOMPAS.comPSSI berharap timnas Indonesia bisa bermain bersih tanpa pelanggaran saat tampil di ajang intarnasional.

Sepak bola Indonesia bisa dibilang masih memiliki pekerjaan rumah soal fair play saat bermain.

Tak jarang di setiap pekannya PSSI selalu memberikan sanksi kepada setiap pihak yang terbukti melakukan pelanggaran dalam dunia sepak bola Indonesia.

Jenis pelanggarannua bermacam-macam mulai dari tingkah suporter yang kelewatan hingga pemain yang tersulut emosi.

Baca juga: Timnas Indonesia Diharap Tak Pakai Pemain Naturalisasi di Piala Dunia U-20

Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Erwin Tobing turut berbicara atas kelakukan beberapa pihak yang suka melakukan keributan saat pertandingan.

“Mereka (suporter) kadang tak jarang suka terbawa hal itu (euforia) dengan membawa flare (suar) serta menyalakannya di dalam stadion,” jelas Erwin Tobing seperti Bolasport kutip dari laman resmi PSSI.

“Untuk pemain, masih suka mengancam bahkan memukul wasit dalam pertandingan. Ada mekanismenya kalau mau protes dengan keputusan wasit, dengan melayangkan surat ke kami,” katanya.

Melihat kenyataan tersebut, Erwin sangat berharap supaya semua stake holders sepak bola di Indonesia bisa menaati peraturan.

Baca juga: Timnas U19 Lacak Pemain Keturunan, Isu Naturalisasi Muncul Lagi

Dengan begitu, maka pertandingan sepak bola bisa berjalan dengan indah dan menghibur saat ditonton.

Hal itulah yang menjadi target utama dari Komdis PSSI saat ini.

Halaman:


Sumber BolaSport
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X