Arsenal Vs Liverpool, Arteta Minta The Gunners Belajar dari Kebangkitan Sang Juara

Kompas.com - 15/07/2020, 19:40 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, saat memberi arahan kepada anak asuhnya dalam laga kontra Tottenham Hotspur, Minggu (12/7/2020) malam WIB. AFP/TIM GOODE Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, saat memberi arahan kepada anak asuhnya dalam laga kontra Tottenham Hotspur, Minggu (12/7/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Arsenal akan menjamu sang juara Liga Inggris, Liverpool, pada pekan ke-36 Premier League, kasta teratas Liga Inggris. 

Laga Arsenal vs Liverpool dihelat di Stadion Emirates, Kamis (16/7/2020) pukul 02.15 WIB.

Jelang pertandingan, Mikel Arteta (pelatih Arsenal) pun menyoroti kebangkitan Liverpool di bawah arahan Juergen Klopp.

Seperti diketahui, Juergen Klopp tak langsung membawa Liverpool berjaya setelah datang ke Anfield pada 2015.

Baca juga: Arsenal Vs Liverpool, Klopp: Arteta Banyak Terpengaruh Guardiola

Namun demikian, kesabaran dan kerja keras Liverpool pun berbuah manis kala mereka menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub tahun lalu.

Bersama Juergen Klopp pula Liverpool akhirnya menyudahi puasa gelar Liga Inggris mereka.

"Apa yang mereka lakukan sangat fenomenal. Dua tahun pertama (sejak kedatangan Juergen Klopp), mereka butuh waktu untuk membangun kembali skuad baru, filosofi baru, dan model permainan yang cocok dengan pelatih," kata Arteta dilansir dari situs resmi Arsenal.

"Kemudian mereka mulai merekrut setiap pemain yang mereka butuhkan dan di bagian itulah saya pikir Liverpool benar-benar pintar. Mereka membeli pemain dari setiap posisi yang diperlukan."

"Secara finansial mereka memiliki dukungan besar dan bisa mendatangkan beberapa pemain yang benar-benar mengubah klub," lanjut Mikel Arteta.

Mikel Arteta pun terang-terangan mengaku bahwa Arsenal harus mencontoh keberhasilan Liverpool.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Arsenal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X