Trofi Liga Spanyol "Menuju" Madrid, Barcelona Ingin Tebus di Liga Champions

Kompas.com - 15/07/2020, 12:34 WIB
Pemain depan Prancis Barcelona Antoine Griezmann (kiri) merayakan dengan pemain depan Barcelona Argentina Lionel Messi dan pemain depan Uruguay Barcelona Luis Suarez (tengah) setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Villarreal dan Barcelona di stadion Madrigal di Villarreal pada 5 Juli 2020 AFP/JOSE JORDANPemain depan Prancis Barcelona Antoine Griezmann (kiri) merayakan dengan pemain depan Barcelona Argentina Lionel Messi dan pemain depan Uruguay Barcelona Luis Suarez (tengah) setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Villarreal dan Barcelona di stadion Madrigal di Villarreal pada 5 Juli 2020

KOMPAS.com - Striker Barcelona, Luis Suarez, menilai peluang timnya untuk menjadi juara Liga Spanyol musim ini sudah mustahil.

Demi menyelamatkan musim, Luis Suarez memastikan Barcelona akan mati-matian mengejar trofi Liga Champions.

Hingga pekan ke-36 Liga Spanyol, Barcelona menempati peringkat kedua klasemen dengan koleksi 79 poin.

Barcelona untuk sementara tertinggal empat angka dari Real Madrid yang menempati puncak klasemen dengan kompetisi menyisakan dua laga lagi.

Baca juga: Jelang Real Madrid Vs Villarreal, Laga Penentu Juara Dipimpin Wasit Kontroversial

Kondisi itu membuat Real Madrid bisa mengunci gelar juara Liga Spanyol jika berhasil meraih kemenangan pada laga pekan ke-37 tanpa memedulikan hasil Barcelona.

Melihat hal itu, Luis Suarez menyesalkan inkonsitensi Barcelona yang meraih tiga hasil imbang dalam sembilan laga terakhir.

Di sisi lain, Real Madrid sukses menyapu bersih sembilan laga setelah Liga Spanyol dilanjutkan pada pertengahan Juni 2020.

Suarez menilai Barcelona harus menerima kenyataan gagal mempertahankan gelar juara Liga Spanyol karena kesalahan sendiri.

Baca juga: Title Race Liga Spanyol Menuju Akhir, Barcelona Malah Kehilangan Griezmann

"Jujur saja, kami sudah tidak mungkin lagi menjadi juara Liga Spanyol. Kami kehilangan kesempatan juara," kata Suarez dikutip dari situs Goal, Rabu (14/7/2020).

"Hasil seri melawan Sevilla membuat peluang kami menjadi sulit. Kami juga gagal mengalahkan Celta Vigo dan Atletico Madrid. Ini sangat menyakitkan," ujar Suarez.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X