Atalanta Ganas di Liga Italia, Kini Siap Terkam PSG di Liga Champions

Kompas.com - 15/07/2020, 09:30 WIB
Ruslan Malinovskyi (tengah) bersama rekan satu timnya melakukan selebrasi gol pada laga Atalanta vs Lazio di Stadio Azzurri dItalia dalam lanjutan pekan ke-27 Serie A, kasta teratas Liga Italia, Rabu 24 Juni 2020. AFP/ MIGUEL MEDINARuslan Malinovskyi (tengah) bersama rekan satu timnya melakukan selebrasi gol pada laga Atalanta vs Lazio di Stadio Azzurri dItalia dalam lanjutan pekan ke-27 Serie A, kasta teratas Liga Italia, Rabu 24 Juni 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, memastikan timnya siap menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada perempat final Liga Champions seusai tampil ganas di Liga Italia.

Terkini, Atalanta sukses menang telak 6-2 atas Brescia pada laga pembuka pekan ke-33 Liga Italia, Selasa (13/7/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Kemenangan atas Brescia itu membuat Atalanta menuliskan dua rekor gol di Liga Italia.

Pertama, Atalanta menjadi tim pertama Liga Italia sejak 1951 yang berhasil mencetak 93 gol setelah melakoni 33 laga.

Kedua, laga melawan Brescia menjadi kali keempat Atalanta menang dengan mencetak enam gol di Liga Italia musim ini.

Baca juga: Hasil Atalanta vs Brescia, Tuan Rumah Bantai Tim Mario Balotelli 6-2

Atalanta menjadi satu-satunya tim yang bisa melakukan itu di lima liga top Eropa musim ini.

Selain itu, kemenangan atas Brescia juga membuat Atalanta naik ke peringkat kedua klasemen dengan koleksi 70 poin.

La Dea, julukan Atalanta, untuk sementara tertinggal enam angka dari Juventus yang baru bermain 32 kali di puncak klasemen.

Berbekal tren positif di Liga Italia, Gasperini memastikan Atalanta siap menghadapi PSG pada laga perempat final Liga Champions bulan depan.

Baca juga: Bantai Brescia, Atalanta Ukir Rekor Buas dan Milan Juga Jadi Korban

"Kami sudah siap menghadapi PSG. Namun, kami ingin fokus mengakhiri Liga Italia di posisi tertinggi terlebih dahulu," ujar Gasperini dikutip dari situs Football Italia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X