Pesepak Bola Muda Indonesia Kini Punya Kesempatan Berkiprah di Spanyol

Kompas.com - 14/07/2020, 19:20 WIB
Pemain klub ASIOP Apacinti melakukan selebrasi usai mencetak gol. Klub yang menjadi wakil Indonesia ini menjadi juara Gothia Cup kategori U-15 usai menang 3-1 atas wakil tuan rumah, IF Elfsborg pada partai final di Gamla Ullevi, Swedia, Sabtu (23/7/2016). GOTHIA CUPPemain klub ASIOP Apacinti melakukan selebrasi usai mencetak gol. Klub yang menjadi wakil Indonesia ini menjadi juara Gothia Cup kategori U-15 usai menang 3-1 atas wakil tuan rumah, IF Elfsborg pada partai final di Gamla Ullevi, Swedia, Sabtu (23/7/2016).

KOMPAS.com - Perusahaan kerja sama antara Batavia Picture dan akademi sepak bola ASIOP, Batavia Sports Group (BSG), baru saja mengakuisisi salah satu klub sepak bola kasta keempat Spanyol.

Klub yang baru saja diakuisisi oleh BSG itu bernama C.D. Polillas Ceuta.

Dengan kesepakatan tersebut, tentu ada peluang bagi para pesepak bola muda Indonesia untuk berkiprah di Negeri Matador.

Menurut agen ternama Tanah Air, Mulyawan Munial, langkah akuisisi yang dilakukan merupakan hal positif karena dapat memajukan sepak bola Indonesia.

Baca juga: Timnas Indonesia Diharap Tak Pakai Pemain Naturalisasi di Piala Dunia U-20

"Saya sudah mengenal siapa-siapa background yang ada di BSG. Memang mereka sudah pengalaman," ujar Muly, panggilan akrab Mulyawan, yang dikutip dari BolaSport.com, Selasa (14/7/2020).

Muly mengatakan bahwa apa yang dilakukan BSG merupakan langkah serius yang layak diapresiasi.

"Ini betul-betul untuk memajukan sepak bola di Indonesia. Terutama anak-anak muda," ucap Muly yang juga merupakan pemilik Munial Sports Grup (MSG) selaku partner untuk Head of Scouting.

Muly lalu teringat pada beberapa tahun lalu saat mengikuti perjalanan orang-orang yang ada di BSG.

Mereka menghabiskan perjalanan dua pekan dengan mobil yang di dalamnya berisikan tujuh orang penumpang untuk berkeliling Spanyol dan Portugal.

"Kami ketuk semua pintu klub-klub. Tujuannya tempat mana yang cocok untuk anak-anak Indonesia," kata Muly.

Gelandang serang Adam Alis dengan didampingi agennya, Muly Munial, menandatangani kontrak untuk bergabung dengan salah satu klub kasta teratas Liga Bahrain, East Riffa.
Dok. Pribadi Gelandang serang Adam Alis dengan didampingi agennya, Muly Munial, menandatangani kontrak untuk bergabung dengan salah satu klub kasta teratas Liga Bahrain, East Riffa.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X