Tes PCR Rampung Digelar, Persib Tinggal Tentukan Jadwal Latihan

Kompas.com - 14/07/2020, 09:02 WIB
Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, saat ditemui di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (25/1/2020). TRIBUN JABAR/Syarif Pulloh AnwariDokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, saat ditemui di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (25/1/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, menyampaikan hasil swab PCR tes tahap dua yang dijalani pemain dan ofisial tim berjulukan Maung Bandung itu.

Rafi mengatakan, 12 orang yang menjalani tes swab PCR pada Jumat (10/7/2020) lalu dinyatakan negatif Covid-19.

"Hasilnya negatif semua, alhamdulillah. Dapat kabar senin pagi, sore diambil suratnya," kata Rafi saat dihubungi wartawan, Senin (13/7/2020) malam WIB.

Total sudah ada 60 orang di tim Persib yang dinyatakan negatif Covid-19.

Sebelumnya, ada 48 orang yang terdiri dari pemain, pelatih, dan ofisial tim yang menjalani tes swab PCR tahap pertama pada 3 Juli lalu.

Baca juga: Usai Operasi Pengangkatan Tumor Otak, Kondisi Pemain Persib Berangsur Membaik

Kendati demikian, masih ada enam pemain yang belum menjalani tes. Mereka adalah Supardi Nasir, Zulham Zamrun, Victor Igbonefo, Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Omid Nazari.

Keenam pemain tersebut sampai dengan saat ini belum merapat ke Bandung.

Supardi, Igbonefo, dan Zulham masih berada di luar kota. Mereka meminta izin terlambat datang ke Bandung karena urusan keluarga. Ketiganya direncanakan menjalani tes swab PCR setibanya di Bandung.

Adapun Wander Luiz, Castillion, dan Nazari masih berada di negaranya masing-masing. Ketiga pemain asing Persib itu masih menunggu jadwal penerbangan menuju Indonesia.

Baca juga: Mantan Klub di Ambang Kebangkrutan, Pemain Asing Persib Ungkapkan Kesedihannya

"Memang belum semua pemain. Beberapa pemain seperti Supardi, Zulham, dan Victor Igbonefo itu belum tes karena masih di luar kota. Juga dengan tiga pemain asing, yang masih di negaranya," kata Rafi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X