Masih Berkarier di Swedia, Pemain asal Indonesia Ini Kini Merapat ke Timnas U-19

Kompas.com - 13/07/2020, 21:56 WIB
Indra Sjafri dan Nova Arianto memimpin latihan Ezra Walian, Nurhidayat, dan para pemain Timnas U-23 Indonesia jelang laga kualifikasi Piala Asia U-23 2020, 21 Maret 2019. DOK. PSSIIndra Sjafri dan Nova Arianto memimpin latihan Ezra Walian, Nurhidayat, dan para pemain Timnas U-23 Indonesia jelang laga kualifikasi Piala Asia U-23 2020, 21 Maret 2019.

KOMPAS.com - Pemain keturunan Indonesia yang sedang berkarier di Swedia, Nyoman Paul Fernando Aro, semakin serius merapat ke timnas U-19 Indonesia.

Nyoman Paul Fernando Aro memang ramai diberitakan bakal turut memperkuat timnas U-19 Indonesia.

Pemain keturunan Bali itu saat ini tercatat memperkuat klub Swedia, Skovde AIK U-19.

Meski berada di Swedia, Nyoman Paul Fernando Aro dikabarkan sudah memiliki pasport Indonesia.

Oleh karena itu, rumor Nyoman Paul Fernando Aro bakal merapat ke timnas U-19 Indonesia semakin santer terdengar.

Baca juga: Timnas Indonesia Diharap Tak Pakai Pemain Naturalisasi di Piala Dunia U-20

Sang pemain bahkan mengaku dirinya tengah menunggu kepastian pemanggilan di timnas U-19 Indonesia.

Nyoman Paul Fernando Aro mengatakan, dirinya sudah berkomunikasi dengan asisten pelatih timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto.

Bukan hanya itu, sang pemain juga telah mengirimkan data dirinya kepada Nova Arianto untuk dijadikan bahan pertimbangan seleksi di timnas U-19 Indonesia.

"Komunikasi sudah ada, saya sudah kirim video dan CV juga, highlight juga sudah. Paul juga sudah jelaskan kondisi Paul seperti apa," kata Nyoman Paul Fernando Aro, seperti dilansir BolaSport.com, Senin (13/7/2020).

"Paul menjelaskan bahwa saya warga negara apa dan bukan naturalisasi karena punya pasport Indonesia," tutur dia menjelaskan.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X