Tottenham Vs Arsenal - Profil Son Heung-min, Pahlawan Kemenangan Spurs

Kompas.com - 13/07/2020, 09:30 WIB
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, saat merayakan gol ke gawang Arsenal, Minggu (12/7/2020) malam WIB. AFP/MICHAEL REGANPemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, saat merayakan gol ke gawang Arsenal, Minggu (12/7/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Aksi gemilang Son Heung-min mengantarkan timnya meraih kemenangan dalam laga Tottenham vs Arsenal yang merupakan pekan ke-35 Premier League, kasta teratas Liga Inggris.

Laga Tottenham vs Arsenal yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (12/7/2020) malam WIB berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Tottenham Hotspur tertinggal lebih dulu lewat Alexandre Lacazette pada menit ke-16.

The Lilywhites, julukan Tottenham, kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi Son Heung-min.

Selain mencetak gol, Son Heung-min juga memberi umpan matang dari sepak pojok yang kemudian diakhiri tandukan keras bek Tottenham, Toby Alderweireld, pada menit ke-81.

Gol tersebut sekaligus mengunci kemenangan 2-1 Tottenham atas Arsenal.

Baca juga: 5 Fakta Tottenham Vs Arsenal, Son Heung-Min Samai Catatan Adebayor

Berkat satu gol dan satu assist-nya itu, Son Heung-min menyamai catatan eks penyerang Tottenham, Emmanuel Adebayor, pada 2012.

Kala itu, Adebayor juga mengukir satu gol dan satu assist saat bersua Arsenal pada 2012.

Dengan demikian, pada musim ini, Son Heung-min telah membukukan 10 gol dan 11 assists dalam 27 penampilannya bersama Tottenham di Liga Inggris.

Pemain kelahiran Chuncheon, Korea Selatan, itu punya perjalanan panjang sebelum mencicipi persaingan di Liga Inggris.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X