Timnas U16 Cegah Penularan Covid-19 Lewat Udara

Kompas.com - 13/07/2020, 08:21 WIB
Marcell Januar Putra dalam pemusatan latihan (TC) Timnas U16 Indonesia. DOK. PSSIMarcell Januar Putra dalam pemusatan latihan (TC) Timnas U16 Indonesia.

KOMPAS.com - Pelatih timnas U16 Indonesia Bima Sakti mengatakan, skuadnya juga mencegah kemungkinan penularan Covid-19 melalui udara dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

"Kami harus sama-sama menjaga kesehatan dengan mengikuti semua protokol kesehatan yang sudah diberikan tim dokter," ucap Bima, dilansir dari Antara.

Bima menyebut, salah satu protokol kesehatan yang harus tetap dipatuhi adalah mengenakan masker saat beraktivitas, kecuali saat berada di kamar atau melakukan kegiatan fisik seperti latihan.

Baca juga: Jadwal Laga Uji Coba Timnas U16 Indonesia Jelang Piala Asia

Selama kegiatan pemusatan latihan (TC), para pemain timnas U16 mendapat masker lima buah per hari dan juga memperoleh sarung tangan untuk latihan.

"Lalu tim dokter juga memberikan hand sanitizer kepada setiap pemain yang begitu habis dapat diisi kembali," kata Bima melanjutkan.

"Botol-botol (minuman) juga menjadi tanggung jawab pemain, termasuk mereka harus mencucinya sendiri. Kemudian, kami juga diberikan banyak vitamin oleh dokter. Ketika makan, kami wajib mengonsumsi banyak sayuran dan buah," terangnya.

Timnas U16 telah menjalani TC di Stadion Patriot Candrabhaga, sejak 6 Juli dan akan berakhir pada 29 Juli 2020. TC diikuti 26 pemain.

Mereka dipersiapkan untuk berlaga pada Piala Asia U16 2020 pada 25 November hingga 12 Desember mendatang di Bahrain.

Indonesia tergabung bersama Arab Saudi, China, dan juara bertahan Jepang di Grup D.

Baca juga: Bima Sakti Belajar ke Shin Tae-yong Cara Latih Timnas U16 Indonesia



Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X