Napoli Vs Milan, Rossoneri Jalani Laga Sulit seperti Saat Lawan Juventus dan Lazio

Kompas.com - 13/07/2020, 07:09 WIB
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mendampingi anak asuhnya dari pinggir lapangan. MARCO LUZZANI /GETTY IMAGES/AFPPelatih AC Milan, Stefano Pioli mendampingi anak asuhnya dari pinggir lapangan.

KOMPAS.com - Bagi Stefano Pioli, pertandingan Napoli vs Milan tak berjalan mudah bagi anak asuhnya.

Bahkan, Pioli menyamakan laga Napoli vs Milan dengan pertandingan melawan Juventus dan Lazio pada beberapa waktu sebelumnya.

Pertandingan Napoli vs Milan berlangsung di Stadion San Paolo, Senin (13/7/2020) dini hari WIB dengan skor akhir 2-2.

AC Milan unggul lebih dulu lewat Theo Hernandez (18') sebelum disamakan Giovanni Di Lorenzo (34') dan balik tertinggal karena gol Dries Mertens (60').

Baca juga: Napoli Vs Milan, Ibra Melempem dan Marah Usai Keluarkan Komentar Arogan

Namun, Franck Kessie sukses menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor penalti pada menit ke-73 dan membawa AC Milan menahan imbang Napoli di San Paolo.

"Itu (laga Napoli vs Milan) sangat sulit seperti laga Lazio dan Juventus. Kami memiliki permainan yang sangat sulit melawan tim-tim terbaik di liga, tetapi kami menunjukkan bahwa kami siap untuk itu," kata Stefano Pioli kepada Sky Sport Italia.

Pioli sama sekali tak masalah dengan hasil imbang itu. Baginya, hasil imbang serta kemenangan melawan Juventus pada pekan lalu meningkatkan kepercayaan diri skuadnya.

"Ketika Anda mendapatkan hasil dan melakukan penampilan kuat melawan tim seperti ini, tentunya akan meningkatkan kepercayaan diri Anda," kata Pioli.

"Kami mencetak gol hebat, memimpin, kami berjuang kembali untuk menyamakan kedudukan dan satu poin adalah hasil yang bagus," ucap pelatih asal Parma ini.

Baca juga: Napoli Vs Milan, Rossoneri Perpanjang Rekor Tanpa Kemenangan di San Paolo

Sementara itu, pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, menyoroti penyelesaian akhir tim asuhannya yang dinilai kalah bagus dari Milan.

Bagi Gattuso, AC Milan lebih bagus saat mengonversi peluang menjadi sebuah gol ketimbang para pemainnya.

"Yang membuat saya marah adalah para pemain saya karena membutuhkan enam atau tujuh peluang untuk mencetak gol," kata Gennaro Gattuso dikutip dari Football Italia.

"Anda dapat melihat Milan memiliki peluang mencetak gol yang sangat sedikit tetapi mereka mengonversi keduanya,"ujar Gattuso.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X