Bocah 12 Tahun Ditangkap karena Rasialisme di Media Sosial terhadap Wilfried Zaha

Kompas.com - 13/07/2020, 06:00 WIB
Pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha, saat tampil pada laga Aston Villa vs Crystal Palace di Villa Park, Minggu (12/7/2020). AFP/RUI VIEIRAPemain Crystal Palace, Wilfried Zaha, saat tampil pada laga Aston Villa vs Crystal Palace di Villa Park, Minggu (12/7/2020).

KOMPAS.com - Seorang bocah laki-laki berusia 12 tahun ditangkap oleh polisi akibat kasus ucapan bermuatan rasialisme di media sosial terhadap pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha.

Berdasarkan pemberitaan BBC, Wilfried Zaha mengaku menerima beberapa pesan kasar di media sosial jelang laga Aston Villa vs Crystal Palace, Minggu (12/7/2020).

Laga Aston Villa vs Crystal Palace sendiri berakhir 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Kepolisian West Midlands pun langsung melakukan penyelidikan dan beberapa jam kemudian mengonfirmasi penangkapan.

Baca juga: 5 Fakta Tottenham Vs Arsenal, Son Heung-Min Samai Catatan Adebayor

"Kami diberi tahu tentang serangkaian pesan rasial yang dikirim kepada pesepak bola pada hari ini. Setelah dilakukan pemeriksaan, kami menangkap seorang bocah," tulis pernyataan Kepolisian West Midlands di Twitter.

"Seseorang berusia 12 tahun dari Solihull telah ditahan. Terima kasih kepada semua orang yang melaporkan. Rasialisme tidak bisa ditoleransi."

Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson, mengaku geram dengan tindakan rasialisme yang terjadi.

Ia menyebut penghinaan berkenaan dengan ras sebagai perbuatan yang sangat tercela.

"Dengan adanya gerakan Black Lives Matter, perbuatan seperti itu pastinya disorot. Semua orang pun tampak melakukan upaya untuk memberantas perilaku tersebut," ujar Hodgson.

"Sangat menyedihkan, pada hari pertandingan, seorang pemain terbangun karena perilaku yang pengecut dan tercela ini. Wilfried membuat orang-orang menyadarinya dan saya berpikir ini adalah sesuatu yang tidak boleh didiamkan."

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BBC Sport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X