Ronaldo Berpeluang Jadi Pemain Tertajam di 3 Liga Top Eropa

Kompas.com - 12/07/2020, 21:45 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, saat merayakan gol ke gawang AC Milan pada laga lanjutan pekan ke-31 Liga Italia, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. AFP/MIGUEL MEDINAPenyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, saat merayakan gol ke gawang AC Milan pada laga lanjutan pekan ke-31 Liga Italia, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com – Bintang JuventusCristiano Ronaldo, bakal menjadi orang pertama peraih top skor di tiga kompetisi top Eropa setelah tampil produktif di Liga Italia.

Dua gol Cristiano Ronaldo kala menyelamatkan Juventus dari kekalahan atas Atalanta yang berakhir dengan skor 2-2, Minggu (12/7/2020), kian mendekati pemuncak top skor sementara Liga Italia, Ciro Immobile.

Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak 28 gol hanya terpaut satu dengan Ciro Immobile dengan 29 gol.

Padahal, Ronaldo sempat tertinggal 11 gol dari Ciro Immobile saat Liga Italia memasuki pekan ke-14 pada Desember 2019.

Baca juga: Respons Ronaldo Dapat Hadiah Dua Penalti dan Selamatkan Juventus

Keberhasilan Ronaldo mengejar defisit gol dari Ciro Immobile tak lepas dari penurunan performa striker Lazio itu di Liga Italia pasca-ditunda akibat virus corona.

Cristiano Ronaldo begitu produktif bersama Juventus saat Liga Italia kembali dilanjutkan dengan mencetak tujuh gol dalam enam pertandingan terakhir Liga Italia.

Sementara itu, dengan jumlah laga yang sama, Ciro Immobile hanya mencetak dua gol bersama Lazio.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, jika Ronaldo meraih gelar top skor di Liga Italia, dia akan memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang tampil subur di tiga liga top Eropa.

Baca juga: Man United Pantau Bocah Rentan Cedera Barcelona buat Alternatif Sancho

Sebenarnya, Ronaldo bakal menjadi orang ketiga yang mampu meraih top skor di tiga liga Eropa.

Sebelum dia, Ruud van Nistelrooy dan Luis Suarez telah meraih top skor di tiga liga Eropa berbeda, di antaranya Eredivise, Premier League, dan La Liga.

Halaman:


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X