Jadwal Laga Uji Coba Timnas U16 Indonesia Jelang Piala Asia

Kompas.com - 12/07/2020, 06:40 WIB
Timnas U16 Indonesia bersama para pelatih merayakan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Asia U16 2020 seusai bermain imbang melawan China di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 22 September 2019. PSSI/HERKA YANIS PANGARIBOWOTimnas U16 Indonesia bersama para pelatih merayakan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Asia U16 2020 seusai bermain imbang melawan China di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 22 September 2019.

KOMPAS.comTimnas U16 Indonesia direncanakan bakal melakoni laga uji coba sekitar bulan Agustus hingga September jelang persiapan menuju Piala Asia U16 2020.

Saat ini, timnas U16 Indonesia masih melakoni pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sejak 6 Juli 2020.

Pemusatan latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan komunikasi antarpemain dalam bertanding sekaligus sebagai ajang seleksi untuk untuk pembentukan skuad timnas U16.

Sebanyak 26 nama mengikuti pemusatan latihan yang nantinya bakal menyusut menjadi hanya 23 pemain.

Baca juga: Cara Jitu Bima Sakti Bentuk Timnas U16 Bermental Baja

Selain melakoni latihan fisik dan teknik bermain selama TC, timnas U16 nantinya juga bakal menggelar laga uji coba.

Bima Sakti selaku pelatih timnas U16 Indonesia sudah menyiapkan rencana untuk lawan tanding yang rencananya bakal digelar pada bulan Agustus hingga September tersebut.

Namun, rencana tersebut sedikit menemui kendala karena harus memperhatikan protokol virus corona yang masih menjadi ancaman dunia.

"Kami sudah buat pada Agustus atau September ini akan mengadakan uji coba," ujar Bima Sakti saat diwawancara Kompas.com (11/7/2020).

Baca juga: Aturan Ketat di Timnas U16 Indonesia, Denda Rp 100.000 jika Berat Badan Naik

"Tetapi, kami lihat kondisi sekarang saja susah untuk keluar. Kami mau datangkan timnas luar untuk ke Indonesia," kata Bima.

Bima Sakti telah berkomunikasi dengan Indra Sjafri bahwa setelah laga uji coba, timnas U16 Indonesia bakal langsung berangkat ke Bahrain untuk beradaptasi dengan lingkungan di sana.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X